Neymar Lepas Jabatan Capitao Timnas Brasil

Randy Wirayudha

Minggu, 21 Agustus 2016 - 18:40 wib

RIO DE JANEIRO – Dengan berakhirnya kompetisi cabang sepakbola di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, maka berakhir pula rezim kepemimpinan Neymar Júnior di tim nasional Brasil. Bukan karena ingin pensiun, Neymar hanya tak lagi ingin menyandang ban kapten.

Ya, tak lama setelah berperan membawa Seleção (julukan timnas Brasil) merebut emas pertama olimpiade pascamenang adu penalti atas Jerman, Neymar memutuskan demisioner sebagai Capitão (Kapten) timnas.

Bintang yang juga bermain untuk klub raksasa La Liga, Barcelona tersebut sebelumnya dipercaya jabatan Capitão, meneruskan peran Thiago Silva usai Piala Dunia 2014 lalu.

Tapi buat Neymar, sekarang sudah cukup baginya menyandang ban kapten. Diakuinya, keputusan ini juga sudah berdasarkan pembicaraan pribadi dengan keluarganya.

“Saya sudah membicarakannya pada keluarga saya dan mulai sekarang, saya tidak ingin menjadi kapten timnas Brasil. Ini juga jadi pesan bagi pelatih baru, Tite (sebutan Adenor Leonardo Bacchi). Saya tidak ingin lagi jadi kapten,” tutur Neymar, disitat Football-Espana, Minggu (21/8/2016).

“Kita semua tahu betapa pentingnya (raihan medali) emas. Saya tahu bahwa di samping menjadi bagian tim, saya juga jadi contoh bagi pemain muda lainnya. Jadi, mereka melihat saya secara berbeda, meski pada akhirnya kami tetap menjadi teman. Saya akan lebih banyak belajar dari mereka ketimbang sebaliknya,” tuntasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45