Share

Top Euro: Momen Unik di Piala Eropa 2016

Daniel Setiawan

Kamis, 14 Juli 2016 - 13:01 wib

AJANG Piala Eropa 2016 sukses diselenggarakan di Prancis, dengan Portugal yang sukses keluar sebagai juara. Gol Eder mungkin masih terbayang-bayang di benak para pendukung Portugal dan Prancis, namun sejatinya bukan hanya gol Eder saja yang menjadi momen mencengangkan di ajang empat tahunan tersebut.

Berikut ini beberapa best moment yang terjadi di ajang Piala Eropa 2016. Okezone merangkumnya dari berbagai sumber.

Baju Robek Granit Xhaka

Sebagai olahraga yang mengutamakan fisik, baju merupakan salah satu komponen yang harusnya jadi pendukung utama sang atlet sepakbola. Namun, hal itu tampaknya terabaikan oleh Puma selaku produsen jersey Swiss.

Ketika Swiss bertemu dengan Prancis pada 20 Juni 2016, baju empat pemain Prancis sobek karena ditarik oleh lawan. Bahkan pemain bintang Die Nati –julukan Swiss– Granit Xhaka harus mengganti bajunya sebanyak dua kali pada pertandingan itu.

Fans Irlandia Goda Wanita Prancis

Kejadian unik tidak hanya terjadi di dalam lapangan. Di luar lapangan pada satu kesempatan, para fans Irlandia yang didominasi oleh para lelaki, dalam sebuah video terlihat menyanyikan lagu ‘Can’t Take My Eyes Off You’ kepada seorang perempuan Prancis yang menggunakan baju berwarna putih.

Sang wanita sambil tertawa dan tersipu lalu merekam momen tersebut menggunakan telefon genggamnya. Momen tersebut diakhiri dengan sebuah ciuman yang mendarat di pipi salah satu fans Irlandia dari wanita yang hingga kini belum diketahui namanya tersebut.

Selebrasi Unik Griezmann

Pada pertandingan melawan Jerman, Griezmann menyumbangkan dua gol yang sukses memuluskan langkah Prancis ke babak final. Namun, bukan hanya gol miliknya yang menjadi perhatian publik, tetapi juga selebrasinya.

Pemain berusia 25 tahun itu terlihat melakukan gerakan joget sambil menggerakan tangannya. Ternyata gerakannya tersebut terinspirasi dari rapper Amerika Serikat, Drake. Rapper berkepala plontos tersebut melakukan gerakan itu pada lagunya ‘Hotline Bling’.

“Saya melakukan hal serupa bersama Atletico Madrid dan saya harusnya melakukan itu pada laga melawan Albania. Namun, karena terlalu emosional, saya lupa melakukannya,” cetus Griezmann saat itu.

1 / 2
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3