Gareth Bale (Foto: AFP)

Tidak Ada yang Berani Lagi Remehkan Wales

Daniel Setiawan

Rabu, 13 Juli 2016 - 12:46 wib

CARDIFF – Tidak bisa dimungkiri jika penampilan Wales di Piala Eropa 2016 merupakan salah satu yang terbaik yang dibukukan oleh para kuda hitam. Bagaimana tidak, pasukan Chris Coleman sukses melangkahkan kakinya hingga babak semifinal di turnamen edisi kali ini.

Menurut pemain bintang Wales, Gareth Bale, apa yang dicapai oleh Wales pada turnamen tersebut akan membuat para competitor tak lagi memandang sebelah mata timnya. Sebelumnya Wales memang diragukan bakal sukses di ajang empat tahunan itu.

“Saya pikir kami sudah menumbuhkan kepercayaan diri. Sekarang kami akan jauh lebih dihormati,” tegas pemain yang membela Rela Madrid tersebut.

“Kami sudah mengatakan sejak awal, kami tidak hanya ingin lolos ke turnamen. Kami selalu ingin lolos ke turnamen besar setiap kali kami menjalani babak kualifikasi,” sambungnya.

Sejak babak penyisihan grup kiprah Wales memang bisa dibilang cukup memukau. Mereka keluar sebagai juara grup, lalu di partai konock out melaju hingga babak semifinal. Pada babak tersebut The Dragons harus bertekuk lutut 0-2 dari Portugal.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37