Share
Tim Howard ( Foto: AFP )

Howard: Masa Depan Everton Cerah!

Leonardus Selwyn Kangsaputra

Selasa, 17 Mei 2016 - 09:15 wib

LIVERPOOL – Mantan kiper Everton, Tim Howard, menyatakan eks timnya itu akan memperoleh masa depan cerah meski telah melewati musim mengecewakan pada 2015-2016. Pernyataan tersebut disampaikan Howard sebelum ia bertolak menuju klub Major League Soccer (MLS).

The Toffees mengakhiri Premier League musim ini dengan kemenangan 3-0 atas Norwich City. Howard sukses menjaga clean sheet dalam pertandingan terakhirnya setelah 10 tahun membela Merseyside Biru.

Meski memperoleh kemenangan dalam pertandingan terakhirnya, namun mereka tetap tidak sesuai target dalam musim ini. Hal tersebut menyebabkan pelatih Roberto Martinez harus dipecat pada pekan lalu. Namun, Howard percaya siapa pun manajer yang datang menggantikan Martinez, pasti akan membantu membalikan keadaan klub seperti sedia kala.

“Orang-orang yang datang dan mengelola tim ini bagaikan duduk di sebuah tambang emas. Mereka memiliki masa depan yang cerah, kami memiliki pemain yang bagus. Saya yakin mereka memiliki bakat yang baik sehingga saya sangat bersemangat melihat mereka bermain,” tutur Howard, sebagaimana disitat Sportsmole, Selasa ( 17/5/2016).

“ Ini merupakan Minggu-minggu yang sangat sulit karena melihat Martinez pergi. Setiap kali seorang manajer akan dipecat, Anda harus melihat ke dalam klub. Kami harus mengambil satu ton tanggung jawab di pundak kami,” tambahnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 3
    2 Huddersfield Town 3
    3 Tottenham Hotspur FC 3
    4 Manchester City 3
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Sevilla 0
    2 Alaves 0
    3 Real Madrid CF 0
    4 Las Palmas 0
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 0
    2 Cagliari Calcio 0
    3 Chievo Verona 0
    4 Torino 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 SV Werder Bremen 0
    2 FC Koln 0
    3 Bayer Leverkusen 0
    4 Hannover 96 0