Neymar (Foto: AFP)

Neymar Seharusnya Lebih Dewasa

Aditya Wahyutomo

Jum'at, 1 April 2016 - 19:00 wib

BRAZILIA – Pemain Barcelona, Neymar da Silva Santos Junior, telah diberi kepercayaan untuk menjadi pemimpin Timnas Brasil dalam beberapa partai internasional. Namun, kepemimpinan Neymar dinilai negatif oleh legenda sepakbola Brasil, Mario Zagallo.

Bagi Zagallo, Neymar harus menunjukkan bahwa dirinya lebih dewasa ketika menjadi kapten untuk Timnas Brasil. Pria yang pernah merasakan gelar Piala Dunia dua kali sebagai pemain tersebut mengatakan bahwa Neymar harus lebih dewasa.

Kekesalan Zagallo timbul ketika Neymar tertangkap basah mengunjungi klub malam di selatan Brasil usai timnya ditahan imbang oleh Uruguay di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

“Saya menyukai Neymar. Ia pemain yang luar biasa, dan ia pemain yang akan mengambil risiko untuk berkembang. Tetapi, ia harus meningkatkan kepedulian ketika memimpin Timnas Brasil. Ia tidak cukup dewasa seperti semestinya,” ujar Zagallo, seperti diberitakan Marca, Jumat (1/4/2016).

“Masalah seperti ini bukanlah suatu hal yang harusnya dimiliki oleh Timnas Brasil. Neymar memiliki reputasi untuk menyelesaikan masalah karena dia tak seharusnya melakukan itu, terutama karena ia adalah pemain bintang,” tandasnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45