Nadine Kessler (kanan) bersama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro di Gala Ballon d'Or (Foto: Ruben Sprich/REUTERS)

Nadine Terkenang Mendiang Malanda di Gala Ballon d'Or

Randy Wirayudha

Selasa, 13 Januari 2015 - 14:12 wib

ZURICH – Jantung Nadine Kessler berdegup begitu kencang. Kapten tim wanita VfL Wolfsburg itu tak bisa banyak berkata-kata setelah dinobatkan sebagai pesepakbola wanita terbaik FIFA 2014.

Pemain berusia 26 tahun itu mengungguli dua pemain lainnya macam Marta da Silva dan Abby Wambach dengan koleksi perolehan suara tertinggi, 17,52 persen.

Namun Nadine juga tak bisa bersukacita secara berlebihan. Apalagi beberapa hari sebelumnya, tepatnya 10 Januari, Wolfsburg tengah berkabung atas meninggalnya pemain muda, Junior Malanda.

Pemain yang punya nama lengkap Bernard Malanda-Adje itu tewas setelah mengalami kecelakaan saat tengah berperjalanan di Asda, Jerman Utara.

Ralf Kellerman, pelatih Nadine yang juga meraih trofi sebagai pelatih tim wanita terbaik juga mengaku masih dinaungi duka atas kematian prospek muda tim nasional Belgia itu.

“Jantung saya berdegup sangat kencang! Setelah tragedi kematian Junior Malanda di klub kami, kami kesulitan untuk bersikap tenang dengan memahami apa yang terjadi beberapa hari terakhir,” ujar Nadine, seperti disitat Daily Mail, Selasa (13/1/2015).

“Saya ingin berterimakasih kepada banyak orang yang luar biasa, pelatih saya dan rekan-rekan setim saya. Tanpa mereka, pencapaiannya ini akan mustahil. Saya ingin berbagi award ini dengan mereka,” tambahnya.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 31
    2 Liverpool 30
    3 Manchester City 30
    4 Arsenal FC 28
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 33
    2 FC Barcelona 27
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 24
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 33
    2 AS Roma 29
    3 AC Milan 29
    4 Lazio 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 30
    2 FC Bayern Munich 27
    3 Hertha BSC 24
    4 FC Koln 22