Duel unik Keylor Antonio Navas Gamboa vs Pablo Andujar Alba (Foto: ist)

Ini Resep Unik Navas Tampil Dahsyat di Brasil

Randy Wirayudha

Sabtu, 5 Juli 2014 - 09:39 wib

VALENCIA – Keylor Navas jadi salah satu garda gawang paling disorot di Brasil. Portero Kosta Rika itu menyusul sejumlah kiper lainnya yang juga memetik status pemain terbaik di beragam laga Piala Dunia yang kini sudah menginjak babak 8 besar.
 
Salah satu momen dahsyat Navas adalah saat berpartisipasi dalam pengukuhan sejarah negaranya yang mampu menembus perempatfinal. Navas melakukan beberapa penyelamatan gemilang, termasuk saat mementahkan eksekusi titik putih veteran Yunani sekaligus rekannya di Levante, Theofanis Gekas pada drama adu penalti di babak 16 besar lalu.
 
Menilik resepnya, ternyata penjaga gawang berusia 27 tahun itu punya metode unik dalam latihannya bersama klubnya, Levante, beberapa waktu sebelum Los Ticos mentas di Brasil.
 
Dalam video berdurasi 2 menit 54 detik yang diunggah resmi oleh Levante belum lama ini, Navas sempat adu skill dengan petenis Spanyol, Pablo Andújar. Ya, Navas mengasah skill mengawal mistar dengan bola tenis!
 
Dalam delapan percobaan delapan pukulan dari raket tenis Andujar yang berjarak masing-masing 20 meter dari gawang ini, secara menakjubkan Navas mampu mementahkan lima pukulan Andújar. Sementara dua pukulan menggetarkan jala gawang dan satu pukulan lagi melenceng.
 
Tak cukup sampai di situ, Navas tentunya juga ingin menjajal Andújar jika keadaannya berbalik di mana petenis peringkat 80 dunia itu bertukar tempat ke bawah mistar.
 
Hasilnya? Well, Navas memang mesti banyak latihan tenis jika ingin punya skill bermain bola tepok ini dengan baik. Pasalnya dari enam percobaan yang hanya bisa dilakukan dengan pelan, Navas hanya bisa membukukan sebiji gol. Selebihnya tiga kali diblok Andújar dan satu pukulan lainnya gagal menemui sasaran alias melenceng.
 
Jika ingin melihat video duel Navas vs Andujar, silakan klik di sini.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45