Neymar siap mengemban tanggung jawab membawa Brasil juara di Piala Dunia (Foto: Ist)

Masuk Barca, Neymar Telah Lebih Berkembang

Arief Hadi Purwono

Minggu, 8 Juni 2014 - 21:21 wib

RIO DE JANEIRO – Ikon sekaligus legenda Brasil, Edson Arantes do Nascimento alias Pele memuji kompatriot mudanya,  Neymar. Pele menyebutnya sebagai pemain jenius dan banyak berkembang setelah pindah ke Spanyol untuk bermain di Barcelona.

Pria yang hanya bermain untuk dua klub non Eropa, Santos dan New York Cosmos ini yakin dan percaya, Neymar dapat mengemban tanggung jawab untuk membawa Brasil kembali menjadi juara dunia di Piala Dunia.

“Pada tahun 1958, umur saya hanya 17 tahun dan bermain untuk satu klub di Negara saya. Usia Neymar 22 tahun, namun ia memiliki pengalaman bermain di Spanyol satu tahun. Waktu telah berubah kini dan ini membantu pemain untuk beradaptasi dengan gaya bermain sepakbola yang berbeda,” tutur Pele, kepada Times of India, Minggu (8/6/2014).

“Saya merasa Neymar akan menjadi pemain yang lebih baik jika terus bermain dengan Barcelona. Ia memiliki talenta yang luar biasa hebat dan ia memiliki kemampuan untuk mengemban tanggung jawab tim seperti yang ia lakukan di Piala Konfenderasi. Anak ini jenius,” lanjutnya.

Musim lalu, Neymar menorehkan sembilan gol dan 10 assist dari 26 pertandingan yang dilakoninya bersama Blaugrana. Namun sayang, di musim perdananya, Neymar tak mampu memberi trofi untuk Barcelona.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45