Luis Enrique - pelatih Barcelona / ist

Masa Depan Cesc dan Xavi, Enrique Angkat Bahu

Anang Fajar Irawan

Kamis, 22 Mei 2014 - 01:03 wib

BARCELONA – Ada pertanyaan besar yang kini menghampiri dua gelandang Barcelona, Cesc Fabregas dan Xavi Hernandez seputar masa depannya di klub Katalan tersebut. Pelatih anyar Blaugrana, Luis Enrique pun belum punya jawaban pasti.
 
Belakangan, nama Fabregas kerap dikaitkan dengan klub Premier League, Manchester United. Ia disebut sebagai pemain yang aka digaet Setan Merah dan akan menjadi pemain yang siap didatangkan sebagai bagian dari transformasi United di bawah rezim Louis Van Gaal.
 
Sementara untuk Xavi, kontraknya memang baru akan berakhir pada 2016 mendatang. Tapi hingga kini, belum ada perkembangan terbaru untuk masa depannya. Tapi Enrique menegaskan kalau dirinya akan segera mengadakan pertemuan dengan Xavi dalam waktu dekat.
 
“Cesc (Fabregas)? Kami tidak sedang membicarakan pemain secara individu. Kami tidak harus membuat keputusan sekarang, kita masih punya banyak waktu,” kata Enrique, seperti diberitakan Soccerway, Kamis (22/5/2014).
 
“Saya kenal baik Xavi, dia adalah seorang teman yang juga mantan rekan setim saya. Kami akan duduk dan berbicara, mari kita tunggu dan melihat,” terusnya.
 
Lebih jauh, selain membicarakan masa depan Fabregas dan Xavi yang masih abu-abu, pria yang sebelumnya membesut Celta Vigo ini memberikan pujiannya kepada Javier Mascherano dan bintang asal Brasil, Neymar Jr.
 
Dia mengatakan, Neymar dan Mascherano adalah pemain yang memiliki peran penting di skuad. “Sudah jelas bahwa Neymar adalah salah satu pemain tim yang paling penting dan saya senang dia ada di sini,” ia menambahkan.
 
“Dan Mascherano memiliki semua kualitas untuk menjadi kapten. Akan ada perubahan di tim kami, kami akan memperkuat tim. Mereka berdua adalah pemain penting dan akan bertahan di skuad,” tutup Enrique.
 
 
Follow @bola_okezone untuk info sepakbola dunia terlengkap
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45