Share
Gabriel Fernández Arenas. (Foto: Ist)

Gabi: Kami Punya Mental Juara

Firdaus Kresna Putra

Minggu, 18 Mei 2014 - 11:45 wib

BARCELONA – Kapten Atletico Madrid, Gabi mengungkapkan kebahagiaannya setelah berhasil angkat trofi La Liga, musim ini. Atletico dinobatkan sebaga juara setelah menahan imbang Barcelona di Camp Nou.

El Atleti, julukan Atletico, menuntaskan target menambah satu poin saat bertandang ke markas Barcelona di Camp Nou, dini hari tadi. Gol Diego Godin pada awal babak kedua memaksakan hasil imbang 1-1, sekaligus memastikan gelar juara ke-10 atau yang pertama sejak 18 tahun untuk Atletico.

"Hari ini tim kami memang pantas menjadi juara. Kami selalu memberikan yang terbaik setiap kali dibutuhkan. Kami percaya kepada kemampuan kami, bahkan ketika sudah tertinggal. Kami akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Kami pantas mendapatkannya," kata Gabi seperti dilansir Reuters, Minggu (18/5/2014).

Gabi juga menegaskan Atletico akan menggelar pesta juara hingga hari Senin waktu setempat. Wajar jika Atleti merayakan gelar kali ini dengan sangat meriah karena terakhir kali mereka juara adalah pada tahun 1996.

"Merupakan sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari tim ini. Rasanya hebat kami bisa bertarung melawan tim-tim hebat. Kami akan merayakan gelar ini hingga Senin. Lalu kami akan fokus memikirkan final Liga Champions."
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester United FC 6
    2 West Bromwich Albion 6
    3 Watford 4
    4 Liverpool 4
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Sociedad 3
    2 Leganes 3
    3 Valencia CF 3
    4 Athletic Madrid 1
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 3
    2 Napoli 3
    3 Udinese 0
    4 Bologna FC 0
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 3
    2 FC Bayern Munich 3
    3 FC Schalke 04 3
    4 Hertha BSC 3