Jordi Alba, Gerard Pique, dan Neymar Jr siap kembali merumput di laga melawan Atletico Madrid / andina.com

Trio Barcelona Siap Lakoni Laga Pamungkas

Anang Fajar Irawan

Sabtu, 17 Mei 2014 - 01:09 wib

BARCELONA – Ada kabar baik untuk para pencinta Barcelona, yang akan menjalani laga terakhir, sekaligus pertandingan hidup mati di La Liga melawan Atletico Madrid, Sabtu malam ini. Pelatih Blaugrana, Gerardo ‘Tata’ Martino telah mengonfirmasi bahwa tiga bintangnya, Neymar, Gerard Pique, dan Jordi Alba bakal siap diturunkan.
 
Seperti diketahui, Pique telah absen sejak pertandingan di fase leg pertama perempatfinal Liga Champions 1 April lalu, sementara Neymar dan Alba belum tampil selama satu bulan menyusul kekalahan di final Copa del Rey.
 
“Mereka mungkin tidak dalam kondisi terbaik, tetapi mereka bisa bermain, meskipun tidak harus bermain 90 menit,” kata Martino, dinukil Soccerway, Sabtu (17/5/2014).

“Saya ingin menyoroti, apa pun yang terjadi besok, mereka telah menunjukkan untuk siap memainkan pertandingan terakhir ini. Mereka telah menunjukkan Keberanian, bagi saya, kembalinya mereka adalah hal yang besar untuk tim ini,” lanjut Tata.

Tak hanya dari kubu Barcelona, dari kubu tim lawan, Atletico Madrid juga mendapat angin segar dengan kembalinya striker andalan mereka, Diego Costa yang sebelumnya terkena masalah pada hamstringnya. Terkait Hal ini, nampaknya Tata tak menganggap sebagai ancaman yang serius.
 
“Dia salah satu pemain terbaik di Eropa sehingga dia akan berada di permainan besok. Tapi kami tidak pernah kalah ketika dia –Diego Costa berada di lapangan musim ini,” terusnya.
 
Misi ‘wajib menang’ yang diusung Lionel Messi Cs harus benar-benar terlaksana bila mereka tak ingin menyudahi kampanye 2013-2014 tanpa gelar sama sekali.
 
Kini, Atletico Madrid berada di tempat teratas klasemen dengan perolehan poin 89, dan Barcelona berbeda tiga poin di belakangnya. Bila menang, El Barca maka perolehan poin mereka akan sama, tapi Barca berhak juara lantaran unggul dalam priduktifitas gol. Sementara Atlrtico, hanya butuh hasil imbang untuk bisa mengangkat trofi.
 
 
Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 69
    2 Tottenham Hotspur FC 59
    3 Manchester City 57
    4 Liverpool 56
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 65
    2 FC Barcelona 63
    3 Sevilla 57
    4 Athletic Madrid 55
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 73
    2 AS Roma 65
    3 Napoli 63
    4 Lazio 57
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 62
    2 Red Bull Leipzig 49
    3 Borussia Dortmund 46
    4 Hoffenheim 45