Lawan Thailand Ujian Berat Indonesia

|

A. Firdaus - Okezone

Timnas U-23.(foto:Dok Sindo)

Lawan Thailand Ujian Berat Indonesia
JAKARTA – Laga menghadapi Thailand bakal menjadi tugas yang sulit bagi Andik Vermansyah dkk. Tim Gajah Putih, di atas kertas merupakan tim yang lebih tangguh dari lawan pertama Indonesia, Kamboja.
 
Saat melakoni duel perdana, Garuda Muda hanya unggul tipis 1-0.Hasil ini kurang memuaskan pelatih Rahmad Darmawan. Indonesia bermain kurang tenang. Sejumlah peluang emas gagal dikonversi menjadi gol.
 
Masalah penyelesaian akhir memang masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan bila Indonesia ingin terus memelihara asa melaju ke final, seperti SEA Games 2011.
 
Persaingan di Grup B diprediksi sengit, sehingga dalam setiap pertandingan, Merah-Putih dituntut selalu tampil sempurna. Kelengahan sedikit saja akan berakibat fatal bagi Indonesia, terlebih saat menghadapi Thailand, yang notabene rival terberat Indonesia, di samping Myanmar sebagai tuan rumah.
 
“Kekuatan Thailand hampir merata di semua lini. Mereka punya pemain yang mampu mengontrol bola dengan baik. Mereka juga punya serangan yang kuat dari sektor kanan dan kiri. Jadi itu juga yang akan menjadi fokus kami,” kata pelatih Rahmad Darmawan.
 
Thailand, di partai pertama, mengantongi nilai sempurna dengan mengalahkan Timor Leste 3-1. Dalam duel perdana itu, pasukan yang diasuh Kiatisuk Senamuang terlihat memiliki organisasi permainan yang rapih. Keunggulan ini wajib diantisipasi dengan tepat oleh Indonesia.
 
“Kami sama-sama membuat evaluasi dan analisa mengenai lawan. Tadi pagi kami sudah bertemu dan kami membuat kesimpulan apa yang harus kami lakukan kalau mereka tidak mengubah strategi. Kami juga tentu menyiapkan konsep strategi yang pas,” ujarnya.
 
Laga Indonesia menghadapi Thailand digelar Kamis 12 Desember di Thuwunna Stadium. Untuk memulihkan kebugaran setelah pertandingan pertama Senin kemarin, para pemain hari ini hanya melakukan relaksasi otot di kolam renang.  Sebagian besar pemain menurut Rahmad Darmawan dalam kondisi siap diturunkan. Hanya Alfin Tuasalamony yang sedikit mengalami masalah pada tendonnya.
(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Pemain Belakang Barcelona Tidak Tersisa"