Vietnam Pesta Gol, Singapura Ditahan 10 Pemain Laos

|

A. Firdaus - Okezone

Logo SEA Games 2013 Myanmar (foto: Ist)

Vietnam Pesta Gol, Singapura Ditahan 10 Pemain Laos
NAY PYI TAW – Start sempurna dilakukan oleh Vietnam pada laga perdana babak penyisihan grup A Cabang Sepakbola SEA Games 2013. Tim berjuluk Negeri Paman Ho berhasil pesta gol ke gawang Brunei Darussalam dengan skor 7-0, Minggu (8/12/2013).
 
Bertanding di Stadion Zeyarthiri, Nay Pyi Taw, Vietnam sebenarnya kesulitan menembus pertahanan Brunei yang lebih memarkirkan para pemainnya di sektor pertahanan. Terbukti keran gol Vietnam baru terbuka, ketika menginjak menit ke-22.
 
Adalah Vu Minh Tuan yang memecah kebuntuan Vietnam, ketika sepakan kerasnya gagal dibendung kiper Brunei. Tak puas dengan gol pertamanya, tiga menit kemudian Vu Minh Tuan kembali mencetak gol untuk membawa Vietnam unggul 2-0.
 
Sebelum babak pertama usai, Vietnam menambah satu gol lagi yang dicetak oleh Van Thang untuk membuat skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Vietnam.
 
Interval kedua, dominasi Vietnam semakin menjadi. Tepat memasuki menit ke-52 gol keempat mereka tercipta melalui Van Quyet usai menerima umpan dari Van Thang. Bahkan menit ke-65 tendangan Manh Dung bersarang ke gawang Brunei untuk kelima kalinya.
 
Meski telah unggul lima gol, namun Vietnam terus memburu gol dan tiga menit kemudian Mac Hong Quan membuat Vietnam memimpin 6-0 atas Brunei. Akhirnya Vietnam menutup kemenangan mereka menjadi 7-0 melalui aksi pemain pengganti, Tran Phi Son, yang bertahan hingga pertandingan usai.
 
Praktis kemenangan ini membuat Vietnam memuncaki klasemen grup A dengan koleksi tiga poin, setelah di pertandingan lain, Singapura ditahan oleh Laos dengan skor 1-1. Padahal pada pertandingan ini, Laos bermain dengan 10 pemain sejak menit kedua, setelah Saychon Khunsamnarn mendapatkan kartu merah.
 
Singapura sempat memanfaatkan kekurangan pemain yang dialami Laos, ketika mampu membuka gol melalui Sahil Suhaimi pada menit ke-27. Namun upaya Singapura meraih kemenangan sirna, setelah Laos berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Khuanta Sivongthong di menit ke-86. Skor pun berakhir imbang 1-1.
(fir)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Firman Utina Samakan Karier Evan dengan Bepe