David De Gea. (Foto: Ist)

De Gea Tinggalkan United Demi Barca?

Alfa Mandalika

Jum'at, 11 Oktober 2013 - 16:53 wib

BARCELONA – Kepastian Victor Valdes untuk meninggalkan Barcelona pada musim depan membuat manajemen Barca mau tidak mau mencari pengganti yang sepadan secepatnya. Sejauh ini memang sudah mulai bermunculan beberapa nama, namun belum ada yang berakhir dengan kata sepakat.
 
Awal pekan ini, nama Thibaut Courtois dikaitkan dengan Blaugrana. Kiper muda Chelsea yang dipinjamkan ke Atletico Madrid itu memang mampu mencuri perhatian Blaugrana. Selain itu, nama Marc Andre ter Stegen dan Pepe Reina juga diberitakan menjadi incaran tim yang bermarkas di Nou Camp itu.
 
Teranyar, nama kiper Mancester United, David De Gea masuk dalam jajaran kiper yang akan berseragam Barca. Seperti dikutip El Mundo Deportivo, Jumat (11/10/2013) De Gea dikabarkan memang tertarik untuk kembali ke La Liga dan memperkuat Barcelona. Kiper internasional Spanyol itu juga sudah menugaskan agennya, Jorge Mendes untuk mendengarkan segala tawaran dari Barca jika memang mendapatkan tawaran.
 
Hal yang menarik lagi adalah De Gea juga dikabarkan akan segera membubuhi kontrak baru bersama The Red Devils. Praktis, kabar ini memang masih harus terus ditunggu kebenarannya.
 
Azulgrana memang terus memperhatikan De Gea. Tim besutan Gerardo Tata Martino juga mengaku terkesan dengan adaptasi cepat yang dilakukan De Gea kala mampu bermain apik di Premier League.
 
De Gea sendiri belakangan ini menunjukkan performa jempolan untuk mengawal gawang United. Terakhir, kala United bentrok dengan Sunderland dalam lanjutan Premier League. De Gea mampu melakukan aksi heroik dengan menghalau peluang pemain Sunderland, Emanuele Giaccherini.


Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami @bola_okezone
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 93
    2 Tottenham Hotspur FC 86
    3 Manchester City 78
    4 Liverpool 76
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 93
    2 FC Barcelona 90
    3 Athletic Madrid 78
    4 Sevilla 72
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 91
    2 AS Roma 87
    3 Napoli 86
    4 Atalanta BC 72
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 82
    2 Red Bull Leipzig 67
    3 Borussia Dortmund 64
    4 Hoffenheim 62