Resep Ravi Murdianto Gagalkan Dua Eksekutor Penalti Vietnam

Senin, 23 September 2013 - 00:30 wib | Kukuh Setiawan - Koran SI

Ravi Murdianto (Foto: Facebook) Ravi Murdianto (Foto: Facebook) SIDOARJO – Kiper Timnas Indonesia U-19 Ravi Murdianto jadi salah satu aktor di balik sukses timnya jadi juara AFF Cup U-19. Ravi tampil gemilang di babak adu penalti dengan menggagalkan dua eksekutor penalti Vietnam.

Ravi tampil ciamik kala Indonesia kembali berhadapan dengan Vietnam pada babak final di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/9/2013) dini hari WIB. Kiper yang menimba ilmu di Diklat Ragunan berusia 18 tahun ini berhasil menahan setiap gempuran pemain Vietnam di waktu normal dan perpanjangan waktu yang berkesudahan 0-0.

Penampilan gemilang Ravi berlanjut di babak adu penalti. Kiper berusia 18 tahun ini berhasil mementahkan dua tendangan dari tiga algojo penalti Vietnam yang gagal. Indonesia pun akhirnya menang 7-6 berkat gol penendang terakhir, Ilham Udin Armaiyn.

Ditanya soal resepnya menggagalkan dua penalti Vietnam, kiper asal Grobogan, Jawa Tengah ini mengaku tidak punya resep apa-apa. Dia hanya meminta restu orang tua, serta menjaga konsentrasi dan ketenangan sepanjang laga.

"Saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Tendangan penalti Vietnam sangat baik dan hanya dua yang bisa saya tepis. Saya berterima kasih kepada seluruh supporter dan masyarakat Indonesia yang ada di stadion dan di mana saja. Ini berkat dukungan Indonesia," cetusnya. (acf)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »