Persija vs Persib Digelar di Sleman

|

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

JAKARTA - Stadion Maguwoharjo di Sleman akhirnya terpilih sebagai tempat penyelenggara laga Persija vs Persib yang sedianya digelar di Gelora Bung Karno pada 22 Juni lalu. Pertandingan ulangan ini akan dihelat Rabu, 28 Agustus mendatang.
 
Kepastian tersebut diumumkan oleh CEO PT LI Djoko Driyono di Jakarta pada hari ini. Djoko menambahkan Persija Jakarta sendiri yang menjatuhkan pilihannya terhadap Sleman.
 
"Sebelumnya saya sudah menandatangani dua surat (terkait tempat penyelenggara) yaitu Pekanbaru dan Sleman tadi malam. Tapi akhirnya Sleman yang terpilih," kata Djoko.
 
Faktor kualitas stadion dan letak geografis yang tidak terlalu jauh diyakini Djoko sebagai alasan kenapa Macan Kemayoran memilih Stadion Maguwoharjo dibanding Stadion Rumbai di Pekanbaru.
 
"Pertimbangan Persija mungkin Sleman lebih baik. Entah itu menyangkut kualitas penyelenggara ataupun ekspektasi penonton," cetus Djoko.
 
Laga klasik antara Persija melawan Persib di GBK, Jakarta, pada 22 Agustus lalu urung digelar karena bus yang ditumpangi tim Maung Bandung dilempari oleh sekelompok orang tak dikenal saat akan berangkat menuju stadion. Persib pun memutuskan untuk tidak menghadiri pertandingan dan memilih menyelamatkan diri ke Karawang.
 
Gara-gara insiden ini Komisi Disiplin menjatuhkan denda Rp50 juta dan larangan satu pertandingan tanpa penonton dengan hukuman percobaan lima pertandingan bagi Persija serta peringatan keras untuk Persib.
 
 
(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Van Gaal Pede Raih Hasil Sempurna