AFC Sambut Putaran Knock-Out LCA 2013

|

Arpan Rachman - Okezone

AFC Sambut Putaran Knock-Out LCA 2013
KUALA LUMPUR – Presiden AFC Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa mempersiapkan jajarannya ke depan menyambut tahapan sistem gugur yang mendebarkan di Liga Champions AFC (LCA). Setelah absen tiga bulan, LCA akan dilanjutkan besok.
 
Leg pertama pertandingan perempat final dijadwalkan berlangsung di berbagai belahan negara di Asia, pada Rabu 21 Agustus 2013.
 
“Penantian hampir tiga bulan sudah berakhir dan kami menyiapkan diri dengan prima untuk menuju tahap sistem gugur kompetisi klub elite benua ini lagi,” kata Presiden AFC dalam rilis media, Selasa (20/8/2013).
 
Runner-up ACL 2012 Al Ahli berhadapan dengan FC Seoul – satu-satunya wakil Korea Selatan yang tersisa dalam kompetisi. Sementara wakil Qatar, Lekhwiya SC, yang jadi tim kejutan ke Cina untuk menantang lawan berat, Guangzhou Evergrande. Kedua klub mencari jalan untuk bisa melewati perempat untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.
 
"Sungguh luar biasa, perempatfinal tersebar baik di seluruh benua dengan perwakilan dari Asia Tenggara, Buriram United dari Thailand serta Asia Tengah dan Selatan diwakili klub Iran, Esteghlal," tambah Shaikh Salman.
 
Artinya, akan ada jaminan tempat di semifinal, baik untuk Asia Selatan dan Tengah atau Asia Tenggara di semifinal setelah jangka waktu yang panjang dalam sejarah ACL. Buriram United akan melakukan perjalanan ke Teheran untuk menghadapi Esteghlal. Juara Piala Kaisar Jepang, Kashiwa Reysol, akan menjadi tuan rumah bagi Al Shabab dari Arab Saudi. Sedangkan leg kedua dijadwalkan dalam kurun waktu empat pekan ke depan.
 
“Saya ingin menyampaikan rasa kebanggaan saya yang mendalam kepada semua klub yang berpartisipasi di perempatfinal. Saya menyambut pertandingan yang baik dan menarik serta saya pribadi ingin juga menonton beberapa pertandingan,” tuntas Shaikh Salman.
 
Twitter @bola_okezone
(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Semangat Menggebu Persib Kalahkan Mitra Kukar