Van Persie. (Foto: Reuters)

Van Persie Main Cemerlang, Carrick Enggak Kaget

Alfa Mandalika

Jum'at, 19 Juli 2013 - 16:58 wib

SYDNEY – Performa menjanjikan mampu diperlihatkan Robin Van Persie pada
musim pertamanya bersama Manchester United. Hal itu memang membuktikan bahwa Persie mempunyai kualitas yang bisa membantu sebuah klub untuk merengkuh gelar.
 
Tidak hanya itu, bomber berpaspor Belanda itu juga langsung menjadi topskor Premier League dengan torehan 26 gol. Keputusan pelatih United saat itu, Sir Alex Ferguson, memang tidak sia-sia.
 
Saat ini Persie memang menjadi mesin gol bagi Setan Merah, menggeser posisi yang sebelumnya diemban oleh Wayne Rooney. Melihat hal tersebut, Michael Carrick mengaku tak kaget akan performa mantan bintang Arsenal itu.
 
“Saya tidak mengatakan hal itu kejutan. Itu adalah jelas sangat bagus untuk membantu dia (Persie). Dia telah membuat langkah besar dan ada sedikit tekanan di pundaknya,” ujar Carrick seperti diberitakan FIFA, Jumat (19/7/2013).
 
“Dia (Persie) turun untuk memenangkan pertandingan bagi kami. Kami mempunyai tujuan yang hebat dan itu dijalankan sepanjang tahun. Itu menakjubkan untuk musim pertama,” lanjut gelandang kreatif itu.
 
Seperti diketahui, United akan melakukan pertandingan kontra A-Legue All Stars dalam tur pramusimnya di Australia. Hal itu memang dianggap penting untuk menyongsong kompetisi yang akan bergulir Agustus mendatang.
 
Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow twitter kami @bola_okezone
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 55
    2 Arsenal FC 47
    3 Tottenham Hotspur FC 46
    4 Liverpool 45
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 43
    2 Sevilla 42
    3 FC Barcelona 41
    4 Athletic Madrid 35
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 45
    2 AS Roma 44
    3 Napoli 41
    4 Lazio 40
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 42
    2 Red Bull Leipzig 36
    3 Hertha BSC 30
    4 Eintracht Frankfurt 29