Ricardo Kaka (Foto: que.es)

Kesempatan Terakhir Kaka di Santiago Bernabeu

Windi Wicaksono

Senin, 15 Juli 2013 - 12:47 wib

MADRID – Ricardo Kaka tampaknya akan diberi kesempatan untuk kembali membuktikan kemampuannya bersama Real Madrid. Hal itu tak terlepas dari kedatangan Carlo Ancelotti sebagai entrenador baru Los Merengues.
 
Ancelotti pernah melatih Kaka ketika di AC Milan, dan playmaker asal Brasil itu mampu bersinar di bawah asuhan Don Carletto (sapaan Ancelotti). Meski Kaka terbilang gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya selama memperkuat Madrid, Ancelotti tetap memasukkannya dalam rencana klub musim 2013-2014.
 
AS melaporkan, Ancelotti dan Kaka terus berhubungan secara intensif melalui telepon. Pelatih asal Italia ini mencoba meyakinkan Kaka dan dirinya sendiri apakah keputusan mempertahankan pemain berusia 31 tahun adalah tepat. Sumber dekat Kaka menyebut, Ancelotti menyerahkan keputusan bertahan kepada sang pemain: “Itu semua tergantung Anda,” ucap Ancelotti kepada Kaka.
 
Padahal, Kaka sempat dimasukkan dalam daftar jual Madrid sejak musim panas tahun lalu. Bahkan mantan pemain Sao Paulo ini dibanderol 20 juta euro, jauh dari harga belinya dari AC Milan pada 2009 yang sebesar 67,2 juta euro. Namun, beberapa klub yang tertarik memakai jasa Kaka perlahan mundur karena besarnya permintaan gaji peraih gelar Ballon d’Or 2007 ini.
 
Tapi, setelah Ancelotti tiba di Santiago Bernabeu, status Kaka di tim utama bakal berbeda. Mantan pelatih Chelsea dan Juventus ini siap menjadikan Kaka andalan lagi sebagai gelandang serang. Tentu saja, kesempatan yang diberikan Ancelotti harus dimanfaatkan betul oleh Kaka.
 
Kaka diharapkan tak kalah bersaing dengan Mesut Ozil dan Isco Alarcon, yang memiliki posisi bermain sama dengannya. Bila kembali gagal bersinar, Don Carletto bisa melepasnya pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2014.
 
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37