Persik Kediri Siap Mengejutkan

Sabtu, 6 Juli 2013 - 23:04 wib | Kukuh Setiawan - Koran SI

KEDIRI — Memenangi dua laga putaran 12 besar Divisi Utama secara beruntun, Persik Kediri bernafsu melewati putaran pertama tanpa kekalahan. Menghadapi PSCS Cilacap pada Senin (8/7), tim pujaan Persikmania ingin kembali membuat kejutan.
 
Persik sebelumnya sudah membuktikan sebagai kandidat kuat penguasa grup A dengan mengalahkan Perseta Tulungagung (4-0) dan Persisko Tanjabar (3-4). Jika mampu menundukkan PSCS, maka kesempatan Persik untuk menjadi penguasa grup sekaligus melenggang ke semifinal sangat besar.
 
Walau diunggulkan bisa mengatasi tuan rumah PSCS, Pelatih Persik Kediri Aris Budi Sulistyo tidak mau membebani timnya dengan target selangit. Dia mengatakan hasil imbang di Cilacap sudah cukup bagus walau tetap ingin mencapai hasil terbaik.
 
Apalagi kekuatan Laskar Nusakambangan, julukan PSCS, saat bertanding di kandang cukup meyakinkan. Mereka mampu mengalahkan Persisko dengan skor 2-0 walau di laga kedua kalah 1-0 saat mengunjungi markas Perseta Tulungagung. Fakta itu membuat Aris tidak berani bicara kemenangan.
 
“Secara naluri kamu pasti ingin memetik kemenangan. Tiap pertandingan tim akan memberikan penampilan terbaik. Hanya saja melihat kekuatan PSCS, saya rasa imbang merupakan target paling bijaksana. Tapi kami tetap ingin memberikan kejutan,” tuturnya, Sabtu (6/7).
 
Salah satu faktor yang mungkin memengaruhi performa Persik adalah kondisi fisik. Pada Kamis (4/7) tim baru sampai di Kediri dan langsung menggelar latihan untuk persiapan ke Cilacap. Sedangkan Sabtu (6/7), tim langsung berangkat ke kota di ujung barat Jawa Tengah itu dengan jalur darat.
 
Aris mengamini timnya bisa dipengaruhi kondisi fisik yang terkuras dalam perjalanan. “Dalam latihan terakhir di Kediri saya lihat pemain bersemangat walau masih terlihat capek. Semoga perjalanan berjam-jam ke Cilacap tidak memengaruhi keinginan untuk bermain bagus,” tambahnya.
 
Persik kini menguasai Grup A babak 12 besar Divisi Utama dengan enam poin hasil dua kemenangan. Persik dibayangi PSCS Cilacap dengan poin tiga, sama dengan Perseta Tulungagung dan hanya dibedakan selisih gol. Persisko yang kalah beruntun berada di dasar klasemen tanpa angka.
 
Berdasar hitung-hitungan peluang, Persik sudah bisa melenggang ke semifinal jika tidak terkalahkan dia dua laga tandang dan menyapu bersih pertandingan di Stadion Brawijaya. Persik menyisakan dua laga away, yakni menghadapi PSCS dan Perseta Tulungagung.
 
Walau dua pertandingan away itu berakhir imbang, Persik akan tetap menjadi juara grup jika dua pertandingan kandang di akhir putaran dua bisa dimenangi, yakni menjamu Persisko dan PSCS. Melihat performa Macan Putih sejauh ini, pencapaian itu tampaknya tidak sulit diwujudkan.
 
Update juga berita-berita terbaru dari Twitter @bola_okezone
(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Semua Ini Kesalahan Saya"