10 Pemain Mitra Kukar Libas Persela

|

Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Dok. Okezone

10 Pemain Mitra Kukar Libas Persela
TENGGARONG - Mitra Kukar tampil gemilang saat menjamu Persela Lamongan pada lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL). Dengan 10 pemain, Skuad Naga Mekes berhasil menekuk Laskar Joko Tingkir dengan skor meyakinkan 3-1.

Bermain dihadapan publiknya di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kamis (27/6/2013) petang, Kukar tampil ofensif demi ambisi terus merangkak ke papan atas.

Bermodalkan pemain-pemain bintang macam Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan pemain naturalisasi, Raphael Maitimo, Kukar tampil dominan dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-14.

Maitimo, pemain yang didatangkan pada paruh musim langsung memberikan kontribusi nyata. Bek berdarah Belanda ini melakukan overlap dan memberikan umpan yang sukses dikonversi menjadi gol oleh legion asing Esteban Herrera.

Unggul 1-0, Kukar semakin bernafsu mencetak gol tambahan. Bomber anyar Ilija Spasojevic nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah, andai tendangannya tidak membentur mistar.

Namun, permainan ofensif yang diperagakan Kukar justru berakibat longgarnya lini pertahanan mereka. Hal ini berhasil dimaksimalkan kubu Persela untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Zainal Arifin pada menit ke-29.

Pertandingan memasuki menit 32, Kukar harus bermain dengan 10 pemain lantaran Hendra Ridwan mendapat kartu kuning kedua menyusul pelanggarannya terhadap In Kyun Oh.

Kalah jumlah pemain, Kukar ternyata tetap mampu tampil dominan. Mereka bahkan bisa kembali unggul melalui Hamka Hamzah untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1.

Di babak kedua, Kukar masih terus tampil menyerang. Spaso nyaris memperbesar keunggulan Kukar andai tendangannya dari luar kotak penalti tidak ditepis kiper Persela, Choirul Huda.

Memasuki pertengahan babak kedua, Persela mulai gantian mengambil alih permainan. Masuknya Samsul Arif di awal babak kedua membuat daya gedor Persela kian membahayakan. Bahkan, mantan striker timnas Indonesia itu sempat dua kali punya peluang emas, yang untungnya masih bisa digagalkan kiper Kukar, Joice Sorongan.

Terus menerus menekan, konsentrasi lini belakang Persela kendur di akhir-akhir laga. Imbasnya, Kukar berhasil mencetak gol tambahan pada masa injury time, lewat aksi Ahmad Bustomi. Tendangan terarah Cimot dari dalam kotak penalti memastikan Kukar membungkus kemenangan 3-1.

Dengan hasil ini, Kukar berhasil naik satu tingkat ke posisi lima klasemen sementara dengan koleksi 49 poin. Sementara Persela tak beranjak dari posisi 10 klasemen dengan raihan 29 poin.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Wenger: Beli Pemain Tak Seperti Pergi ke Supermarket!