Jokowi Minta Jakmania Hargai Tamu Yang Datang

|

Aisyah - Okezone

Jokowi bersama Persija.(foto:Dok okezone)

Jokowi Minta Jakmania Hargai Tamu Yang Datang
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengimbau agar para suporter bola terutama Jakmania untuk bisa menghormati dan menghargai tamu yang datang ke wilayah DKI Jakarta.

"Untuk Jakmania, saya kira kita harus menghargai tamu yang datang, hormati tamu yang datang, jangan sampai tamu yang datang malah dilemparin," kata Jokowi di Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (24/6/2013).

Jokowi menyarankan para suporter bola perlu membangun sebuah budaya yang santun dan baik dalam sebuah pertandingan. Menurutnya, jangan sampai karena hal kecil, menimbulkan masalah yang besar.

"Kadang-kadang di lapangan ada yang memicu. Kadang-kadang gara-gara hal kecil bisa jadi besar. Saya sampaikan, Jakmania, dan suporter sepakbola di mana pun kalau setiap ada pertandingan semuanya santun, teriak-teriak boleh, memberikan dukungan boleh, yang penting santun," tutup Jokowi.

Seperti diberitakan, Kerusuhan di dunia sepak bola Indonesia kembali terjadi. Suporter Persija Jakarta, atau Jakmania, melempari bus pemain dan official Persib Bandung selepas para pemain Pesib Bandung beranjak dari Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Soebroto, Setia Budi, Jakarta Selatan, pada Sabtu 22 Juni 2013.

Kejadian berujung panjang pada perusakan mobil plat B oleh oknum Bobotoh. Data yang diperoleh pihak Polrestabes Bandung hingga pagi ini, jumlah keseluruhan mobil plat B (Jakarta dan sekitarnya) yang menjadi korban keganasan oknum suporter menjadi 16 unit.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Diki Budiman, mengatakan, 16 mobil tersebut dirusak oleh ratusan orang yang melakukan konvoi menggunakan sepeda motor di beberapa kawasan, antara lain Pasteur, Jalan Riau, Citarum, dan Gasibu.
(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Higuain Paksa Juve Jalani Extra Time