Uruguay Jadi Ujian Nigeria Sesungguhnya

|

Muhammad Indra Nugraha - Okezone

Luis Suarez tetap jadi andalan Timnas Uruguay. (Foto: Reuters)

Uruguay Jadi Ujian Nigeria Sesungguhnya
SALVADOR - Nigeria akan bersua dengan Uruguay pada laga kedua Grup B Piala Konfederasi, Jumat (21/6/2013) dini hari WIB. Selain menjadi laga saling jegal demi lolos ke babak berikutnya, laga ini pun menjadi ujian Nigeria sesungguhnya.

Pada laga perdananya, Nigeria mendapatkan laga yang terbilang mudah dengan melawan Tahiti. Seperti banyak diperkirakan sebelumnya, Nigeria berhasil menang mudah dan menciptakan pesta gol dengan skor 6-1.

Kini, mereka bakal menghadapi Uruguay yang bakal mati-matian mencari poin usai kalah dari Spanyol pada laga sebelumnya. Uruguay sendiri butuh poin untuk menjaga peluang mereka pada laga yang akan berlangsung di Itaipava Arena itu.


Menghadapi para pemain bintang yang dimiliki Uruguay, Nigeria kemungkinan akan menurunkan tim yang tak jauh beda kala melawan Tahiti.  Sedikit perubahan mungkin terjadi di lini depan di mana penyerang Dynamo Kiev Ideye Brown akan menggantikan Anthony Ujah yang tampil buruk pada laga pembuka.

Tercatat, dari tiga striker yang dipasang di lini depan The Super Eagles hanya Nnamdi Oduamadi yang bermain gemilang. Pemain yang bermain di AC Milan dan dipinjamkan ke klub Serie B Varese itu, mencetak hattrick, sedangkan dua pemain lainnya, Anthony Ujah dan Ahmed Musa, gagal mencetak gol.

Oleh karena itu, Ideye yang mencetak 17 gol dalam 28 pertandingan untuk Dynamo bakal diturunkan sebagai starter oleh pelatih Keshi. “Saya mengharapkan mereka melakukan yang lebih baik ketika menghadapi Uruguay (ketimbang saat lawan Tahiti),” ujar Keshi.

Sementara itu, Uruguay yang dilatih oleh Oscar Tabarez kemungkinan tak akan melakukan perubahan pada starting eleven mereka untuk laga lawan Nigeria. Namun, karena ini menjadi laga penentu bagi La Celeste, maka kemenangan menjadi syarat mutlak bila ingin berlanjut ke babak berikutnya.

"Kalah dari Spanyol merupakan sesuatu yang normal. Kini kami harus melupakan itu dan menyiapkan diri melawan Nigeria," ujar Diego Forlan. "Kami sudah tahu sebelum datang ke Brasil, laga terpenting kami ialah melawan Nigeria, tak ada yang berubah hanya karena kalah dari Spanyol,” tambahnya.

Perkiraan Pemain

Nigeria (4-3-3): Enyeama; Ambrose, Oboabona, Omeruo, Echiejile; Ogude, Mikel, Mba; Oduamadi, Ideye, Musa.

Uruguay (4-4-2): Muslera; Pereira, Godin, Lugano, Caceres; Ramirez, Gargano, Perez, Rodriguez; Suarez, Cavani.

Head to Head Nigeria vs Uruguay:

Belum ada pertandingan.

Lima Pertandingan terakhir Nigeria:

18-Jun-2013 Tahiti 1 - 6 Nigeria 6
13-Jun-2013 Namibia 1 - 1 Nigeria 1
05-Jun-2013 Kenya 0 - 1 Nigeria 1
01-Jun-2013 Mexico 2 - 2 Nigeria 2
23-Mar-2013 Nigeria 1 - 1 Kenya 1

Lima Pertandingan terakhir Uruguay:

17-Jun-2013 Spanyol 2 - 1 Uruguay 1
12-Jun-2013 Venezuela 0 - 1 Uruguay
06-Jun-2013 Uruguay 1 - 0 Prancis
27-Mar-2013 Chile 2 - 0 Uruguay 0
23-Mar-2013 Uruguay 1 - 1 Paraguay (min)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Simeone Sebut Atletico Harus Move On