Barca Cari Bek Baru, Ini Kata Pique

Rabu, 19 Juni 2013 - 20:15 wib | Muhammad Indra Nugraha - Okezone

Gerard Pique. Foto: Daylife

Barca Cari Bek Baru, Ini Kata Pique
RECIFE - Bek andalan Barcelona, Gerard Pique, ikut mengomentari rencana El Barca untuk membeli beberapa pemain belakang pada jendela transfer musim panas ini. Menurut Pique itu adalah hal yang wajar dilakukan.

Pique bersama Carles Puyol memang menjadi tembok pertahanan yang kuat bagi tim asuhan Tito Vilanova beberapa musim terakhir. Akan tetapi, cedera menjadi momok menakutkan bagi kubu Barca.

Pada musim lalu, Puyol diterpa cedera seiring usianya yang sudah menginjak usia 35 tahun. Demi mencari tandem Pique, Barca pun dikabarkan tengah mengincar bek baru pada jendela transfer kali ini, seperti Thiago Silva dan Laurent Koscielny.

Pique pun mencoba memahami keinginan klubnya tersebut. "Saya mengerti mengapa Barcelona ingin menguatkan lini belakang karena musim lalu kami menderita banyak cedera," tutur Pique pada Team Talk.

Perihal nama-nama pemain yang dikaitkan dengan Barca, mantan pemain Manchester United ini cukup menerima. Akan tetapi, ia mengingatkan bahwa Barca masih memiliki bek sekelas Puyol.

"Semua nama yang dikaitkan dengan klub adalah pemain yang sangat bagus dan kami akan menyambut nama-nama baru itu. Akan tetapi, kami juga harus mengingat masih memiliki Puyol dan jika dia kembali fit dia akan kembali ke daftar lima bek terbaik dunia," tandasnya.

Puyol sendiri saat ini akan menjalani operasi pada lutut kanannya guna memulihkan cedera pada musim ini. Diperkirakan Puyol akan menjalani masa pemulihan antara tiga atau empat pekan demi bisa kembali berlatih dan memperkuat lini belakang Barcelona di musim depan. (min)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Ronaldo Lebih Berharga Dibanding Messi"