Erick Thohir Siap Akuisisi 80% Saham Inter

|

Achmad Firdaus - Okezone

Erick Thohir (Foto: Dok.Okezone)

Erick Thohir Siap Akuisisi 80% Saham Inter
MILAN - Pengusaha Indonesia Erick Thohir nampaknya benar-benar serius dalam upayanya menanamkan investasi di klub Inter Milan. Pria 43 tahun ini berencana membeli saham mayoritas Inter milik Massimo Moratti.

Menurut jurnalis terkenal dari Ore 24, Marco Bellinazzo, yang dikutip Football-Italia, Erick Thohir mengajukan tawaran sebesar 280 juta euro atau setara Rp3,5 triliun untuk mengakuisisi 80 persen saham Inter.

Tawaran ini diajukannya saat melakukan pertemuan dengan Moratti, Rabu kemarin. Manajemen La Beneamata kabarnya diminta untuk memberikan jawaban dalam 48 jam ke depan.

Sejauh ini, pihak klub maupun Moratti belum memberikan klarifikasi terkait kabar ini. Namun, taipan minyak Italia ini kabarnya hanya ingin menjual saham minoritas klub yang dipimpinnya sejak 1995. Moratti tak ingin klub yang dibangun oleh sang ayah Angelo Moratti pada 1955, jatuh ke tangan orang lain.

Erick Thohir dikenal sebagai seorang pengusaha yang memang punya passion besar di dunia olahraga. Pria yang menjabat Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara ini sebelumnya sudah menanamkan sahamnya di klub basket NBA, Philadelphia 76ers dan klub MLS, DC United.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sevilla Hanya Tamu di Pesta Messi