Belanda Vs Indonesia Juga Disiarkan Langsung di Belanda

|

Anang Fajar Irawan - Okezone

Timnas Belanda.(foto:Reuters)

Belanda Vs Indonesia Juga Disiarkan Langsung di Belanda
JAKARTA - Pertandingan antara timnas Indonesia kontra Belanda ternyata tidak hanya menarik animo dari pecinta sepakbola di tanah air. Penikmat sepakbola di negara penghasil keju itu juga memiliki antusias yang sama.
 
Kedua negara memang memiliki kedekatan emosional yang sangat dekat bila dilihat dari sejarah. Oleh karena itu, kedua negara tidak ingin melewatkan match yang akan dihelat 7 Juni mendatang ini.
 
"Antusias masyarakat tinggi di dua negara. Untuk itu pertandingan persahabatan ini akan disiarkan langsung di Belanda. Makanya, kick-off pertandingannya pukul 20.30 WIB, karena di Belanda pukul 16.30," ungkap Ketua Panitia Penyelengagara, Tigor shalom Boboy kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2013).
 
Pihak RCTI yang akan menyiarkan secara langsung pertandingan ini bertekad untuk menampilkan tayangan yang berbeda dari siaran-siaran sebelumnya. Menurut Head of Productions RCTI Sports, Untung perbedaan krusial dari produksi tayangan nanti ialah dari kualitas gambarnya di mana RCTI akan menggunakan format HD (high definiton). "Karena kami tidak hanya memroduksi untuk RCTI tapi juga untuk Belanda dan negara-negara lain yang harus kami suplai," ujar Untung, dalam wawancara beberapa waktu lalu.
 
Tim Oranye dijadwalkan akan tiba di Indonesia pada 5 Juni mendatang, mereka juga rencananya akan membawa beberapa pemain bintang mereka yang bermain di klub-klub elite di Eropa seperti, Wesley Sneijder, Arjen Robben dan Robin Van Persie.
 
"Mereka akan datang pagi hari dan malamnya akan langsung latihan di Stadion GBK. Besok sorenya baru mereka ujicoba lapangan," ujarnya.
 
Tigor juga menuturkan bahwa Timnas Belanda selama di indonesia akan mendapat pengawalan ekstra ketat dari pihak kepolisian. Hal, itu dilakukan untuk memberikan kenyaman kepada tim asuhan Louis van Gaal ini.
 
"Kalau untuk pertandingannya kami akan mendatangkan 2 ribu personel. Tapi, kalau untuk latihan kita lihat saja nanti, karena kabar yang saya terima ada fans yang akan menonton mereka latihan langsung," paparnya.
(fit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Firman Utina Samakan Karier Evan dengan Bepe