Massimo Moratti (Foto: Reuters)

Moratti Bertemu Erick Thohir, Bahas Saham Inter

Achmad Firdaus

Rabu, 29 Mei 2013 - 18:54 wib

MILAN - Kabar yang menyebut Inter Milan bakal melepas sahamnya ke penguasaha Indonesia kembali berembus. Kabarnya, Presiden klub Massimo Moratti tengah bernegosiasi dengan Erick Thohir untuk menjual saham Nerazzurri.

Sebelumnya, Moratti sempat membantah kabar bahwa dirinya berencana menjual sahamnya ke Erick Thohir. Dia mengaku pertemuan dirinya dengan pengusaha tanah air itu bukan untuk membicarakan penjualan saham.

Namun, terkini Gazzetta dello Sport, mengatakan kedua sosok tersebut kembali bertemu dalam pekan ini. Moratti dan Erick Thohir kabarnya membicarakan peluang untuk investasi di skuad La Beneamata.

Moratti kabarnya membuka diri untuk investasi dari luar, karena butuh tambahan dana guna membangun kekuatan klub di bursa transfer, sekaligus membutuhkan partner untuk membantu pendanaan terkait rencana pembangunan stadion baru.

Akan tetapi, untuk awalnya Moratti hanya bersedia melepas saham minoritas kepada Thorir. Barulah pada setelah dua tahun, taipan minyak Italia ini bersedia melepas saham mayoritasnya (51 persen), yang berarti Thohir berhak memimpin Inter.

Erick Thohir, merupakan pengusaha Indonesia yang punya passion yang cukup besar terhadap olahraga. Sebelumnya, pria 43 tahun yang juga menjabat sebagai presiden asoasiasi bola basket Asia Tenggara ini juga sudah menanamkan investasinya di klub basket, NBA Philadelphia 76ers dan klub sepakbola DC United yang berlaga di Major League Soccer (MLS).

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37