Neymar, Mesin Uang Barcelona

|

Achmad Firdaus - Okezone

Neymar da Silva (Foto: Reuters)

Neymar, Mesin Uang Barcelona
BARCELONA - Barcelona memang harus merogoh kocek dalam untuk mendapatkan tanda tangan Neymar da Silva. Namun, investasi besar yang ditanamkan Blaugrana diyakini tidak akan sia-sia.

Barca dan Santos diketahui masih merahasiakan uang transfer yang mereka sepakati terkait perekrutan wonderkid asal Brasil. Namun, media-media di Spanyol meyakini apabila Barca merogoh kocek tak kurang dari 50 juta euro untuk mengikat bintang 21 tahun tersebut selama lima tahun ke depan.

Meski tergolong besar, namun dana besar yang dikeluarkan Barca diyakini akan berbanding lurus dengan kontribusi sang pemain baik di dalam maupun luar lapangan, demikian sebagaimana dikutip MARCA.

Di dalam lapangan, Neymar tak dipungkiri lagi merupakan salah satu pemain yang punya prospek cerah. Jika mampu cepat beradaptasi dengan iklim sepakbola Eropa dan memahami filosofi permainan Barca, dalam satu atau dua tahun ke depan Neymar akan berada satu level dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Sementara di luar lapangan, Neymar juga diprediksi akan jadi magnet baru yang akan menyedot banyak sponsor. Sebagai buktinya, beberapa merk dagang sudah menyatakan sudah siap menjadikannya model iklan.

Kemarin, dia bahkan sudah diikat salah satu perusahaan permen Mentos untuk menjadi model promosi, jelang bergulirnya Piala Konfederasi di Brasil, medio Juni mendatang.

Mentos adalah satu dari puluhan brand yang siap menjadikan Neymar imej utama mereka untuk mempromosikan produk dagang mereka. Mulai dari bank, perusahaan mobil, peralatan olahraga dan produk minuman, mereka semua terpesona dengan kharisma pemain yang digadang-gadang bakal jadi pemain legendaris dunia.

Sekadar informasi, saat ini Neymar berada di urutan kelima daftar pesepakbola dengan penghasilan terbanyak di dunia. Dia berada di belakang nama-nama besar macam David Beckham (baru pensiun), Leo Messi, Cristiano Ronaldo dan Samuel Eto’o. Well, kita tunggu saja sepak terjang Neymar bersama Barca musim depan. (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Enrique Tak Menyesal Menurunkan Suarez