Final UCL, Kagawa Jagokan Dortmund

|

Anang Fajar Irawan - Okezone

Shinji Kagawa, berharap Dortmund Juarai UCL 2013 (Foto: ist)

Final UCL, Kagawa Jagokan Dortmund
BIRMINGHAM – Meski sudah tidak lagi berstatus sebagai pemain Borussia Dortmund, namun tak jarang, pemberitaan tentang Shinji Kagawa, kerap menyeret nama mantan klubnya tersebut.
 
Pemain berpaspor Jepang ini mengaku klub berjuluk Die Borussen tersebut telah memberikannya inspirasi.
 
Inspirasi yang dimaksudkan Kagawa di sini adalah keberhasilan Dortmund di ajang UEFA Champions League yang mampu lolos ke babak final. Terlebih, sejak berada di fase grup, Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut berada di grup neraka bersama Real Madrid, Manchester City, dan Ajax Amsterdam.
 
Kesuksesan tersebut membuatnya bertekad untuk mampu membawa Manchester United dapat melangkah lebih jauh di Champions League karena musim ini, Setan Merah harus terhenti langkahnya di babak 16 besar oleh Real Madrid.
 
“Saya ingin bermain lebih baik di Champions League musim depan karena saya telah terinspirasi dari Borussia Dortmund yang melaju ke final,” ucap Shinji, seperti dilansir The Sun, Jumat (24/5/2013).
 
“Saya selalu mengikuti perkembangan mereka dan telah terus berhubungan dengan beberapa pemain. Setiap kali mereka membuat langkah maju di Champions League, saya selalu mengirim pesan ke mereka untuk memberikan ucapan selamat,” lanjutnya.
 
Di partai final UCL yang akan dihelat Minggu (26/5/2013) mendatang, ex-klub Kagawa akan berhadapan dengan rival abadi mereka, Bayern Munich. Dan Dortmund diprediksikan akan menjadi juara oleh pemain berusia 23 tahun ini.
 
“Bayern (Munich) akan kesulitan melawan Dortmund karena mereka belum pernah mengalahkan Dortmund di liga selama tiga musim. Dortmund akan bermain keras dan membumi. Saya berharap itu akan menjadi pertandingan yang menarik dan saya berharap Dortmund akan menjadi juara Eropa musim ini,” tutupnya.
 


Dapatkan info sepakbola terlengkap dengan follow @bola_okezone
(acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Berstatus Pemain Bintang Tapi Gajinya Kecil