Jurgen Klopp. (Foto: Reuters)

Gotze Dijual, Klopp Sangat Kecewa

Hendra Mujiraharja

Rabu, 22 Mei 2013 - 01:41 wib

DORTMUND – Mario Gotze musim depan akan memperkuat Bayern Munich. Pelatih Jurgen Klopp mengaku terkejut dengan penjualan gelandang Borussia Dortmund itu. Bahkan, Klopp sempat tidak bisa berbicara dengan siapa saja, termasuk istrinya.
 
Gelandang 20 tahun itu akan bermain di Allianz Arena musim depan setelah dibeli Bayern dengan harga 37 juta Euro. Gotze akan memainkan pertandingan terakhirnya bersama Dortmund melawan Bayern di partai final Liga Champions, pekan ini.
 
“Itu seperti serangan jantung. Pengumuman dilakukan satu hari setelah kemenangan 3-2 melawan Malaga. Saya punya satu hari untuk merayakannya dan kemudian berpikir: ‘Cukup, kembali turun lantai’. Di tempat latihan Manajer Umum Michael Zorc berjalan seolah ada yang meninggal,” jelas Klopp.
 
“Zorc bertanya apakah saya mau berbicara dan saya mengatakan: ‘Tidak, saya harus pergi’. Malam hari, istri saya sedang menunggu karena ada seorang aktor dari Jerman dan teman baik saya, Wotan Wilke Mohring dalam sebuah film di Essen dan kami diundang ke sana. Namun kemudian, saya berbicara kepadanya. ‘Tidak ada peluang. Saya tidak bisa berbicara. Sangat tidak mungkin mengajak saya pergi malam ini,” sambungnya.
 
Klopp mengatakan sempat membujuk Gotze untuk bertahan di Allianz Arena semusim lagi. Namun, kengototan Bayern membuat gelandang Timnas Jerman itu tidak bergeming dan menerima pinangan tim asal Bavarians itu.
 
“Bayern mengatakan kepada Gotze: “Sekarang atau tidak sama sekali. Saya mengatakan kepadanya, Bayern akan datang tahun depan. Tawaran itu akan datang dalam dua tahun, kemudian tiga tahun mendatang,” kata Klopp, diberitakan Goal, Rabu (22/5/2013).
 
“Tapi Gotze masih 20 tahun dan berpikir: ‘Saya harus pergi. Saya tahu sangat sulit untuk menemukan pengganti pemain seperti Gotze, tapi musim depan kami akan bermain dengan cara yang berbeda. Ini hanya membutuhkan waktu,” tambahnya.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 60
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 FC Barcelona 51
    3 Sevilla 49
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 63
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 FC Internazionale Milano 48
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 50
    2 Red Bull Leipzig 45
    3 Borussia Dortmund 37
    4 Hoffenheim 37