Krisis Membelit, Persewon di Ujung Tanduk

|

Ridwan Anshori - Koran SI

BOYOLALI - Persewon Wondama dihantam krisis finansial akut. Dua bulan gaji pemain belunm dibayarkan. Tidak heran, eksistensi tim asal Papua yang memilih home base di Stadion Pandanarang Boyolali di ujung tanduk.

Pelatih Didik LIstiyantoro mengakui, kondisi finansial tim berjuluk Lumba Lumba Teluk ini sedang dalam kondisi krisis. Gaji pemain yang belum dibayarkan selama dua bulan menjadi indikator tim dalam kondisi limbung. "Dua pekan lalu, sebelu melawan Persis Solo LPIS di Stadion Manahan, kami berniat mundur dari kompetisi," katanya, Senin (20/5/2013).

Menurut dia, saat akan bertanding melawan Persis LPIS, managemen menjanjikan membayar gaji pemain. Janji manajemen, gaji dibayarkan langsung ke rekening pemain. Namun, ternyata tidak ada transfer bayaran yang masuk ke rekening pemain. "Kami tidak tahu harus berbuat apa. Kami juga tidak tahu apakah kami bisa lanjut (menggarungi kompetisi Divisi Utama LPIS) atau tidak," ujar eks Pelatih Persis Solo versi Liga Indonesia.

Kondisi keuangan yang sedang kolaps ini berimbas pada prestasi tim.
Sekali menang di laga perdana melawan PPSM Magelang, setelah itu belum sekali pun meraih kemenangan lagi. Rentetan hasil negatif itu didapatkan Persewon masing-masing kalah dari PSS Sleman 2-3, Persibangga 0-4, Persekap 0-1, Persires Banjarnegara 0-2 dan Persis LPIS 4-0.

Didik mengakui, saat kalah dari Persires Banjarnegara dan Persis LPIS, tim besutannya minim persiapan. Dia juga mengakui, ingin mundur atau walk out di dua laga terakhir. "Namun, kami berusaha mengajak pemain untuk tetap bermain, meski hasilnya tidak bagus. Setelah ini, kami tidak tahu apakah akan bertanding atau tidak," jelasnya.

Kondisi negatif keuangan tim juga membuat para pilarnya memilih hengkang, tidak mau latihan. Pemain yang berasal dari Jawa memilih pulang ke kampung halaman, sedangkan pemain dari Papua memilih tetap bertahan di Boyolali. Pasalnya, mereka yang tetap bertahan tersebut tidak memiliki uang untuk hengkang.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola (dit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    "Balo Hanya Butuh Waktu"