Rizzoli Wasit Final Liga Champions 2013

|

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

Nicola Rizzoli mendapat kehormatan memimpin final LC 2013/Ist

Rizzoli Wasit Final Liga Champions 2013
NYON – Wasit asal Italia, Nicola Rizzoli terpilih sebagai pengadil final Liga Champions 2013 antara Bayern Munich lawan Borussia Dortmund di Stadion Wembley pada Sabtu (25/5) nanti.
 
Komite Wasit UEFA menilai Rizzoli sebagai sosok paling pantas memimpin laga puncak kompetisi tertinggi Benua Biru karena rekam jejaknya yang mengesankan.
 
Sejak menjadi wasit internasional pada 2007, Rizzoli sudah mewasiti 26 pertandingan Liga Champions, di mana 4 diantaranya terjadi di musim ini, termasuk leg II babak 16 besar antara Malaga versus FC Porto. Ia juga memimpin 3 pertandingan di Euro 2012 lalu.
 
Pertandingan terpenting Rizzoli di Eropa sejauh ini adalah final Europa League 2011 ketika Atletico Madrid mengalahkan Fulham 2-1 melalui perpanjangan waktu di Hamburg.
 
Rizzoli yang kini berusia 41 tahun akan dibantu oleh asisten wasit, Renato Faverani dan Andrea Stefani plus dua asisten wasit tambahan (belakang gawang), Gianluca Rocchi serta Paolo Tagliavento. Semuanya berasal dari Italia.
 
Sekedar catatan, wasit final Liga Champions sebelumnya adalah Howard Webb (2010 asal Inggris), Viktor Kassai (2011; Hungaria), dan Pedro Proenca (2012; Portugal).
 
Follow @bola_okezone untuk update seputar sepakbola
(auz)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Turning Point La Viola