Ibukota Spanyol Terbelah Dua

|

Randy Wirayudha - Okezone

Filipe Luis Kasmirski (Foto: Reuters)

Ibukota Spanyol Terbelah Dua
MADRID – El Derbi Madrileño akan kembali terhampar di partai yang tak biasa – final Copa del Rey. Dipastikan, pecinta olah bola di Ibukota Spanyol, Madrid, akan terbelah dua. Masing-masing berdiri saling baku melempar moril teruntuk klub tercintanya masing-masing – Real Madrid dan Atlético Madrid.
 
Difensore Atlético, Filipe Luís memang bukan asli Spanyol. Tapi pemain berusia 27 tahun ini mengaku sudah merasakan atmosfer yang luar biasa dan bikin merinding jelang final di Santiago Bernabéu, 18 Mei mendatang.
 
“Final adalah final. Pastinya takkan jadi pertandingan yang biasa melainkan istimewa. Fans di kota ini akan terpecah dua. Atmosfernya akan amat berbeda di sana (Bernabéu),” tutur Luís, seperti dinukil Football-Espana, Rabu (15/5/2013).
 
“Laga ini akan sangat menarik perhatian, tidak seperti pertandingan liga biasa. Takkan ada yang memberi bantuan. Dengan segala ketidaknyamanan yang ada, Anda harus tetap bermain dengan cara yang sama dan cara yang terbaik,” tambahnya.
 
Perihal favorit, sudah jelas El Real akan lebih diunggulkan di atas kertas. Lebih-lebih, Madrid masih mempertahankan rekor tak terkalahkan atas Atlético dalam kurun waktu 14 tahun terakhir. Tapi Luís ingin mengakhirinya di momen yang tepat nanti – final Piala Raja.
 
“Segenap tim harus merasa penting. Kami punya mimpi hebat untuk memenangkan partai ini demi fans. Saya pernah menang melawan Madrid saat bersama Deportivo (La Coruña). Tapi belum dengan Atlético. Mereka punya tim hebat dan sangat bagus,” sambung Luis.
 
“Atléti belum pernah menang dari mereka, tapi cepat atau lambat ini harus berakhir. Pada titik tertentu, kami akan memecahkan tren buruk itu. Mereka akan jadi favorit, tapi laga bisa ditentukan pada detail-detail kecil,” lanjutya lagi.
 
“Melawan Madrid, kami harus tetap tenang dan terorganisir saat mereka menyerang. Mereka akan selalu merebut bola dan bergerak cepat dengan serangan balik mematikan. Itu akan menyulitkan. Anda harus sangat fokus meladeninya. Kami tak boleh melakukan kesalahan di barisan belakang,” tukas Luís.
(raw)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Umroh Persib Tanpa Pemain Timnas & Pelatih