Messi Sumringah, Sambut Gelar Juara Barca

|

Achmad Firdaus - Okezone

Messi mendapat sambutan jelang laga vs Atletico (Foto: Reuters)

Messi Sumringah, Sambut Gelar Juara Barca
MADRID - Lionel Messi menyambut gembira sukses Barcelona mengklaim titel La Liga ke-22 pada musim ini. Ucapan selamat pun dilontarkannya kepada rekan setimnya.

Hasil imbang Real Madrid kontra Espanyol, Minggu dini hari kemarin, memastikan Barca keluar sebagai kampiun La Liga 2012/2013. Selisih tujuh poin yang dicatat El Barca tidak mungkin lagi dikejar El Real di sisa dua pertandingan.

Barcelona sendiri melengkapi sukses tersebut dengan meraih kemenangan 2-1 atas  Atletico Madrid, dini hari tadi. Dalam laga ini, Messi harus ditarik keluar pada 15 menit terakhir lantaran cedera.

Meski demikian, Messi masih menyempatkan diri mengungkapkan kegembiraannya usai sukses meraih titel juara Liga keenamnya sejak pertama kali bergabung di tim senior Blaugrana pada  2004 silam.

“Setelah setahun melakukan pekerjaan dengan sangat baik, saya bahagia menyambut gelar juara ini,” tulis Messi di akun media social China, Tencent Weibo.

“Ucapan selamat juga saya alamatkan untuk rekan-rekan satu tim,” tambahnya sebagaimana dikutip Football-Espana.

Meski telah memastikan gelar juara, Messi mengaku masih punya ambisi lain, yakni membantu Barca meraih kemenangan di tiga laga tersisa untuk dapat menyamai rekor Madrid dalam urusan mencetak poin tertinggi dalam satu musim. Saat ini, Barca mengoleksi 91 poin, dan jika menang di tiga laga sisa maka El Barca akan menyamai rekor yang ditorehkan El Real musim lalu.

Untuk pencapaian individu, Messi ingin terus menambah koleksi golnya demi memuluskan ambisinya merengkuh trofi Pichichi. Saat ini, megabintang 25 tahun ini masih memuncaki daftar top scorer sementara dengan koleksi 46 gol atau unggul 12 gol dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    QPR Bidik Kemenangan atas Chelsea