Beto & Greg Gagal Penalti, Arema Takluk dari Persipura

Minggu, 12 Mei 2013 - 21:40 wib | Achmad Firdaus - Okezone

Foto: Dok. Okezone

Beto & Greg Gagal Penalti, Arema Takluk dari Persipura
MALANG - Arema Cronous gagal memaksimalkan laga kandangnya saat menjamu Persipura Jayapura. Kegagalan Beto Goncalves dan Greg Nwokolo dalam mengeksekusi penalti, membuat Singo Edan takluk 1-2.

Menjamu Perspura di Stadion Kanjuruhan, Minggu (12/5) malam, pertandingan sempat molorr sekira 30 menit lantaran membludaknya penonton yang ingin menyaksikan laga dua tim terkuat peraih gelar juara musim ini.

Pertarungan sengit pun langsung disuguhkan dua kesebelasan. Arema yang sukses menahan imbang Persipura pada pertemuan pertama di Jayapura berambisi memetik kemenangan.

Namun, alih-alih mencetak gol. Aremania justru harus tersentak ketika pada menit ke-24, Persipura sukses membuka keunggulan lewat Zah Rahan Kranggar. Penetrasi yang dilakukan pemain internasional Liberia ini diakhiri dengan tendangan yang merobek jala gawang Arema yang dikawal Ahmad Kurniawan.

Arema yang tak ingin malu di hadapan publiknya, coba menekan pertahanan Mutiara Hitam. Peluang menyamakan kedudukan didapat pada menit ke-42, ketika wasit memberikan hadiah penalti. Sayang, Beto Goncalves yang jadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan Beto gagal merobek gawang bekas klubnya, setelah bola melambung di atas mistar gawang Yoo Jae Hoon. Skor 1-0 untuk Peripura bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Arema kembali menggebrak dan mendapatkan sejumlah peluang lewat Keith Kayamba Gumbs dan Cristian ‘El Loco’ Gonzales, namun peluang tersebut sukses dimentahkan Yoo Jae Hoon yang tampil impresif di bawah mistar.

Arema kembali mendapat kesempatan kedua lewat titik putih pada menit ke-52, menyusul handball Otavio Dutra di kotak terlarang. Kali ini, giliran Greg Nwokolo yang maju sebagai algojo. Sial, hasilnya sama. Kali ini tendangan keras Greg berhasil dimentahkan Yoo Jae Hoon.

Terus membombardir pertahanan Persipura, konsentrasi Arema lemah dalam bertahan. Hal ini sukses dimaksimalkan Persipura yang sukses menggandakan keunggulan lewat gol bomber andalannya, Boaz Solossa usai memanfaatkan umpan Ian Louis Kabes yang tak sempurna dibendung Ahmad Kurniawan. Skor 0-2 di sisa 20 menit laga membuat Arema kian tertekan.

Serangan-serangan sporadic mulai dilancarkan Singo Edan. Hasilnya, mereka sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-77 lewat tandukan Thierry Gathuesie yang memaksimalkan umpan pojok.

Gol Gathuesie melecut para pemain Arema untuk setidaknya menyelamatkan muka di hadapan publik. Gelombang serangan terus dilancarkan anak-anak asuh Rahmad Darmawan. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-2 untuk keunggulan Persipura tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Persipura kian mantap di puncak klasemen sementara ISL dengan koleksi 44 poin. Skuad Mutiara Hitam unggul enam poin atas Sriwijaya FC di tempat kedua. SFC sendiri pada petang tadi sukses membungkus kemenangan 2-1 atas Persiram Raja Ampat.

Sementara bagi Arema, kekalahan ini membuat mereka harus turun ke urutan empat. Dengan koleksi 35 poin, Arema terpaut dua poin dar Persib Bandung di posisi tiga yang beberapa jam sebelumnya menang 3-1 atas Persela Lamongan.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Olympiakos Bukan Penentu Nasib Bianconeri