Trofi FA Dirusak Chelsea

|

Anang Fajar Irawan - Okezone

Trofi FA. (Foto: Reuters)

Trofi FA Dirusak Chelsea
LONDON - Jelang laga final FA Cup yang akan mempertemukan Manchester City dan Wigan Athletic nanti malam WIB, ada kendala yang harus dihadapi pihak penyelenggara. Kendala yang dimaksud di sini adalah rusaknya trofi FA.
 
FA memang memberikan keistimewaan kepada tim juara Piala FA –Chelsea- untuk menyimpan trofi selama semusim penuh sebelum mengembalikannya ketika partai final dihelat.
 
Dikutip Goal, Sabtu (11/5/2013) perusahaan pandai perak Thomas Lyte harus menghabiskan waktu untuk mereparasi trofi tersebut tak kurang dari 80 jam untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh sang juara di musim sebelumnya.
 
“Benda tua ini sekarang sudah rapuh. Banyak benturan yang dialami sehingga setiap kali direparasi logamnya mengalami gesekan. Kami sudah sampai dalam tahap penuh kewaspadaan sehingga saat mengerjakannya, kami harus berhati-hati supaya jangan sampai trofi tidak dapat diperbaiki lagi,” kata Kevin Williams dari Thomas Lyte.
 
Kerusakan trofi perak tersebut diperkirakan memakan biaya sekitar tiga ribu poundsterling untuk memperbaikinya, hal itu karena kerusakan yang diakibatkan cukup berat. “Setiap orang pasti ingin memiliki bagian dari trofi ini meskipun hanya secuil. Kerusakan trofi ini lumayan berat,” imbuhnya.
 
“Tahun ini butuh sekitar 70 sampai 80 jam untuk restorasi dan pemolesan, biasanya akan membutuhkan lebih dari 38 jam lagi untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Saya sudah menjadi penanggung jawab trofi FA selama sekitar 17 tahun, dan kerusakan kali ini lebih luas, meskipun beberapa tahun yang lalu, tanpa menyebut tim yang bertanggung jawab, Piala ini kembali dengan tutup menjadi dua bagian,” kisah Kevin.
 
Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola
(dit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    United Serupa tapi Tak Sama