Mario Suarez Mata (kanan) siap hadapi Real Madrid di final Copa del Rey (Foto: Reuters)

12 vs 12

Randy Wirayudha

Rabu, 8 Mei 2013 - 03:03 wib

MADRID – El Derbi Madrileño musim ini tak hanya terjadi di La Liga, tapi juga final Copa del Rey, 17 Mei mendatang. Kedua tim dipastikan tak hanya berkekuatan 11 vs 11, tapi juga beserta puluhan ribu pendukung yang akan sama-sama menebar teror sebagai pemain ke-12 dari kedua kubu.
 
Atlético Madrid sendiri selama ini selalu inferior ketimbang Real Madrid. Bahkan Atlético sama sekali tak pernah menang di berbagai panggung, sejak 1999 silam. Mediocampista Mario Suárez, ingin timnya mematahkan tren buruk itu, tak hanya berbekal kaki-kaki 10 rekan lainnya, tapi juga pemain ke-12 mereka yang juga akan menyesaki Santiago Bernabéu sebagai venue final.
 
“Saya tak ingin memberi prediksi, tapi sejak saya datang ke sini, saya sudah bermain di tiga final dan memenangkan semuanya,” tutur Suárez, sebagaimana dinukil Football-Espana, Rabu (8/5/2013).
 
“Mungkin mereka (Real Madrid) menjadi favoritnya, tapi jalannya pertandingan bisa lain dari prediksi itu. Skuad kami mumpuni untuk menghadapi mereka. Fans kami juga akan tegak berdiri di belakang kami seperti halnya fans mereka di final nanti,” imbuhnya.
 
Suárez sendiri yang merupakan jebolan akademi Atletico, mulai menjulang kariernya musim ini hingga akhirnya, menarik perhatian tim nasional untuk memanggilnya. Suárez mengecap debutnya Februari silam di antara sejumlah gelandang terbaik dunia.
 
“Spanyol punya barisan tengah terbaik di dunia dengan dihuni Xavi (Hernández), (Sergio) Busquets, (Andrés) Iniesta…mereka yang terbaik, tapi saya tak menganggap diri saya sudah sebaik mereka,” lanjut gelandang bertahan berusia 26 tahun itu.
 
“Gaya permainan saya? Saya senang bermain dengan sikap yang pantas di lapangan. Saya orang yang tak pernah berpikir kasar untuk merebut bola. Saya tak terlalu suka kontak fisik dan perilaku culas. Saya percaya bahwa hal-hal seperti itu tak patut dalam sepakbola,” pungkas Suárez.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25