Marco Reus. (Foto: Reuters)

Reus Berharap Hummels Tidak Pergi

Hendra Mujiraharja

Senin, 6 Mei 2013 - 09:52 wib

DORTMUND – Mats Hummels sedang diburu oleh beberapa klub Eropa. Namun, Marco Reus tentu berharap Hummels tidak meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim ini.
 
Hummels yang menjadi kunci jantung pertahanan Dortmund, diberitakan sedang menjadi incaran Barcelona. Namun setelah Mario Gotze setuju untuk pindah ke rival utama Bayern munich, Reus berharap kekuatan timnya tidak lagi berkurang.
 
“Saya berharap tidak ada pemain lagi yang meninggalkan Dortmund, bukan Hummels atau siapapun. Kami adalah keluarga dan kami memiliki kontrak. Atmosfir di ruang ganti sudah bagus dan kami merasa nyaman di tim serta kota ini,” jelas Reus.
 
Reus mencoba untuk mendiskripsikan kemampuan Hummels. Menurutnya, bek asal Jerman itu memiliki kemampuan untuk menjaga jantung pertahanan Dortmund dengan sangat baik sekali. Selain itu Hummels juga bisa membantu serangan.
 
“Dalam beberapa tahun mendatang, Hummels akan menjadi kelas dunia. Tapi sekarang kendati usianya masih muda, dia sudah menjadi bek berpengalaman,” kata gelandang andalan Jerman itu, diberitakan Goal, Senin (6/5/2013).
 
“Hummels memiliki visi untuk merebut kembali bola dan menjadi seorang creator serangan yang bagus. Sekedar mengingatkan, Hummels juga jago saat di depan, jadi itu membuatnya seorang pemain yang lengkap,” sambungnya.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 31
    2 Liverpool 30
    3 Manchester City 30
    4 Arsenal FC 28
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 33
    2 FC Barcelona 27
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 24
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 33
    2 AS Roma 29
    3 AC Milan 29
    4 Lazio 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 30
    2 FC Bayern Munich 27
    3 Hertha BSC 24
    4 FC Koln 22