Robin van Persie, tetap setia dengan nomor punggung 20 (Foto: therepublikofmancunia)

Musim Depan, RvP Tolak Nomor Punggung 9

Anang Fajar Irawan

Senin, 6 Mei 2013 - 08:47 wib

MANCHESTER – Saat Robin van Persie memutuskan menyebrang dari Arsenal menuju Manchester United, pilihannya jatuh pada nomor 20 untuk menjadi nomor punggungnya dengan alasan ingin membawa United merengkuh gelar juara yang ke-20. Setelah ambisi tersebut tercapai, muncul pertanyaan ‘apakah RvP akan mengganti nomor punggungnya musim depan?’.
 
Pertanyaan tersebut kini telah menemukan jawaban. Pemain yang juga memiliki darah keturunan Indonesia ini lebih memilih tetap menggunakan nomor punggung 20 untuk musim depan.
 
Alasan Robin untuk tetap mengenakan nomor tersebut perlu mendapat pujian. Pasalnya, dia ingin para fans menyimpan uangnya daripada harus mengeluarkan sejumlah uang untuk membeli jersey baru bila dia berganti nomor punggung.
 
“Saya akan tetap mempertahankan ini (nomor punggung 20). Saya memang mendapatkan pilihan untuk mengenakan nomor punggung sembilan, tapi saya tidak ingin mengubahnya, saya nyaman dengan nomor ini,” katanya kepada ESPN, Senin (6/5/2013).
 
“Dan juga, saya tidak ingin membuat para fans harus kembali membeli jersey dengan nama saya dan nomor yang berbeda. Saya tidak ingin mereka membeli jersey baru. Ini adalah angka yang bagus karena saya dapat merayakan gelar ke-20,” lanjutnya.
 
Dengan keputusannya ini, kandidat kuat penyandang nomor sembilan di punggung musim depan adalah pemain baru United, Wilfried Zaha yang berposisi sebagai winger.
 
Namun, pertanyaan berikutnya, nomor berapakah yangakan digunakan oleh Fabio Da Silva? Karena musim lalu, nomor 20 adalah milik saudara kembar dari Rafael Da Silva tersebut.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 34
    2 Arsenal FC 31
    3 Liverpool 30
    4 Manchester City 30
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 34
    2 FC Barcelona 28
    3 Sevilla 27
    4 Athletic Madrid 25
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 36
    2 AS Roma 32
    3 AC Milan 32
    4 Napoli 28
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Red Bull Leipzig 33
    2 FC Bayern Munich 30
    3 Hertha BSC 27
    4 Hoffenheim 25