Tahan Cardiff, Hull Promosi ke Premier League

Sabtu, 4 Mei 2013 - 23:21 wib | Windi Wicaksono - Okezone

Para pemain Hull City merayakan promosi (Foto: PA) Para pemain Hull City merayakan promosi (Foto: PA) HULL – Hull City memastikan diri promosi otomatis ke Premier League setelah bermain imbang 2-2 melawan Cardiff City dalam matchday terakhir kompetisi Divisi Championship, Sabtu (4/5/2013) malam WIB.
 
Tim asuhan Steve Bruce itu kembali ke Premier League setelah absen tiga tahun. Promosinya Hull ke Premier League juga tak terlepas dari hasil minor yang diderita Watford yang dibekap Leeds United dengan skor 1-2.
 
Hasil imbang atas Cardiff membuat Hull tetap berada di peringkat kedua klasemen Divisi Championship dengan mengumpulkan 79 poin, dan otomatis promosi ke Premier League. Sementara Watford menempati posisi ketiga dengan mengoleksi 77 poin dan harus melakoni play off untuk promosi ke Premier League bersama Brighton, Crystal Palace, Leicester.
 
Gol Hull dicetak Nick Proschwitz pada menit ke-58, dan Paul McShane pada menit ke-63, sedangkan Cardiff menyarangkan gol lewat Frazier Campbell pada menit ke-49, serta Nicky Maynard pada menit ke-90 melalui titik putih. Gol penalti Cardiff sempat membuat Bruce cemas, meski akhirnya bersyukur ternyata Watford kalah dari Leeds.
 
"Saya telah yakin kami menang dan ini adalah hiburan yang indah, tapi ya Tuhan, kami menempatkan diri dalam posisi belum pasti. Saya telah mengatakan pada pekan-pekan sebelumnya akan ada jalan berliku, tapi saya tidak pernah mengalami sesuatu seperti 10-15 menit terakhir laga tadi,” jelas Bruce, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (4/5/2013).
 
“Butuh nyali bagi kami. Secara keseluruhan kami layak mendapatkannya (promosi). Wasit membuat keputusan yang luar biasa untuk memberikan Cardiff penalti, tetapi ini adalah hari kami,” tegasnya.
 
Jangan lupa follow Twitter @bola_okezone
(win)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »