Antisipasi Hengkangnya Lewandowski, Dortmund Incar Pemain Ini

|

Achmad Firdaus - Okezone

Son Heung Min saat membobol gawang Dortmund (Foto: blogspot.com)

Antisipasi Hengkangnya Lewandowski, Dortmund Incar Pemain Ini
DORTMUND - Penampilan impresif Robert Lewandowski di Liga Champions musim ini membuatnya jadi incaran banyak klub elite Eropa. Kubu Borussia Dortmund harus bekerja ekstra keras untuk mempertahankannya.

Lewandowski membuat mata pecinta sepakbola terbelalak dengan aksi impresifnya pada laga semifinal leg pertama kontra Madrid. Bermain di bawah dukungan publik Signal Iduna Park, bomber internasional Polandia ini memborong empat gol kemenangan 4-1 Die Borussen.

Torehan quattrick tersebut sontak jadi puncak dari rangkaian kehebatan Lewandowski dalam beberapa musim terakhir. Beberapa klub pun langsung memberikan perhatian lebih kepadanya.

Chelsea menjadi klub terakhir yang menyatakan ketertarikannya kepada striker 24 tahun tersebut. Sebelumnya, Bayern Munich dan Manchester United juga siap membayar mahal pemain kelahiran Warsawa, Polandia, 21 Agustus 1988.

Menanggapi ketertarikan sejumlah klub elite tersebut, Lewandowski belum mau bukan suara dan memilih fokus menjalani sisa musim bersama Dortmund. Namun, dia tak menutup kemungkinan mencari tantangan baru di klub lain.

Kubu Dortmund sendiri menyadari, sulit bagi mereka untuk mempertahankan Lewandowski. Untuk itu, mereka sudah melakukan langkah antisipatif dengan membidik striker Hamburg, Son Heung Min sebagai penggantinya.

Pelatih Jurgen Klopp meminta manajemen klub merekrut Son Heung Min agar skuadnya bisa tetap kompetitif, menyusul kepergian Mario Gotze yang memutuskan menerima pinangan Bayern Munich.

Untuk mendapatkan Heung Min yang dijuluki Cristiano Ronaldonya Korea Selatan, kubu Dortmund disinyalir harus menyiapkan dana 11,7 euro. Namun, bukan hanya Heung Min yang masuk daftar incaran. Kubu Dortmund juga dikabarkan menaruh minat pada striker Manchester City, Edin Dzeko.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan update seputar sepakbola (acf)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Rooney Fit & Falcao Absen di Derby Manchester