Gareth Bale jadi target utama Real Madrid musim panas ini/Reuters

AVB Kembali Tegaskan Bale Bertahan

Auzan Julikar Sutedjo

Jum'at, 3 Mei 2013 - 06:30 wib

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur Luís André de Pina Cabral e Villas-Boas alias Andre Villas-Boas mendapat jaminan dari pihak klub bahwa Gareth Frank Bale akan bertahan kendati misalnya Spurs tak lolos ke Liga Champions musim depan.
 
Bale yang sedang menjalani musim terbaik dalam kariernya baru saja dianugerahi Pemain Terbaik versi Wartawan (Football Writers Association Player of the Year) pada Kamis kemarin.
 
Kabar tersebut datang hanya empat hari setelah dirinya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik versi Rekan Pesepakbola (Professional Footballers Association Player of the Year & Young Player of the Year).
 
Artinya, pemuda Wales berusia 23 tahun yang musim ini mengemas 19 gol tersebut menjadi pemain kedua setelah Cristiano Ronaldo yang bisa menyabet tiga penghargaan sekaligus di musim yang sama. Situasi yang membuat ketertarikan Real Madrid terhadap Bale dipastikan kian menguat.
 
“Informasi yang saya dapatkan dari klub, yang sempat ditulis secara salah pekan lalu, menyatakan bahwa sang pemain (Bale) akan bertahan terlepas dari apakah klub bisa atau tidak lolos ke kualifikasi Liga Champions,” kata Villas-Boas seperti dikutip Team Talk.
 
“Saya akan sangat terkejut (bila dia hengkang),” tambah Villas-Boas.
 
“Dalam sepakbola segalanya bisa terjadi. Mustahil untuk memprediksi. Namun, ini adalah jaminan yang saya peroleh dari pihak klub,” pungkas pelatih 35 tahun.
 
Follow @bola_okezone untuk update seputar sepakbola
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Chelsea FC 63
    2 Manchester City 52
    3 Tottenham Hotspur FC 50
    4 Arsenal FC 50
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 52
    2 Sevilla 52
    3 FC Barcelona 51
    4 Athletic Madrid 45
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 66
    2 AS Roma 56
    3 Napoli 54
    4 Atalanta BC 51
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 53
    2 Red Bull Leipzig 48
    3 Borussia Dortmund 40
    4 Hoffenheim 37