Santi Cazorla. (Foto: Daylife)

Cazorla Berharap Arsenal Akhiri Puasa Gelar

Muhammad Indra Nugraha

Kamis, 2 Mei 2013 - 09:05 wib

LONDON - Pemain Arsenal, Santi Cazorla, menilai timnya kemungkinan besar bisa mengakhir puasa gelar beberapa musim terakhir ini. Hal ini menyusul performa The Gunners yang cukup konsisten di paruh kedua Premier League musim ini.

"Apa yang saya lihat tahun ini adalah tim kami tidak konsisten di paruh pertama musim, yang mana menghambat kami untuk meraih posisi lebih tinggi di liga," ujar Cazorla, seperti dilansir Goal.

"Kini kami lebih konsisten dan itulah performa yang tidak kami miliki sebelumnya. Konsisten dan meraih tiga angka kapan pun bisa. Kami jauh dari puncak klasemen karena kekurangan itu, kendatipun cuma setengah musim (tak konsisten)," sambungnya.

Arsenal memang belum bisa mengakhiri puasa gelarnya sejak terakhir kali menjuarai FA Cup pada 2005 silam. Dengan penampilan Konsisten, Cazorla menilai puasa gelar yang melanda kubu Arsenal bisa berakhir.

"Tujuannya adalah meraih trofi. Sialnya Arsenal sudah melewati delapan tahun tanpa sebuah trofi satu pun, yang mana merupakan waktu lama buat klub sebesar ini yang biasanya selalu bersaing di posisi teratas dengan klub-klub besar lain,” keluhnya.

"Tahun ini kami tidak bisa melakukannya untuk sejumlah alasan. Kami melaju jauh baik di FA Cup dan Capital One Cup meski belum bisa jadi juara. Saya harap tahun depan ceritanya akan berbeda,” tandasnya.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6