Vilanova: Cedera Pemain Buat Barca Terpuruk

|

Muhammad Indra Nugraha - Okezone

Tito Vilanova. (Foto: Reuters)

Vilanova: Cedera Pemain Buat Barca Terpuruk
BARCELONA - Barcelona harus terpuruk di kancah Eropa dengan disingkirkan Bayern Munich di babak semifinal Liga Champions. Pelatih El Barca, Tito Vilanova, menilai hal tersebut disebabkan oleh masalah cedera pada pemain.

Pada musim ini, Barca memang beberapa kesempatan harus kehilangan pemain andalanya. Bahkan pada babak semifinal kontra Bayern Munich, kubu tak bisa diperkuat oleh beberapa pemain karena cedera.

Antara lain, Carles Puyol, Javier Mascherano, Eric Abidal, Sergio Busquets. Bahkan, Vilanova tak memainkan sama sekali Lionel Messi karena kondisinya kurang baik di saat  timnya kalah 3-0 pada leg kedua di Camp Nou, Kamis (2/5/2013).

Messi sendiri hanya menghiasi bangku cadangan Barca sepanjang pertandingan, Vilanova pun tak berani memainkannya karena takut berakibat fatal. Oleh karena itu, Vilanova menilai cedera menjadi masalah bagi timnya.

"Bayern bagus secara fisik. Sedangkan kami mengalami banyak masalah cedera sepanjang musim ini, hingga akhirnya kami harus membayarnya pada level ini," ujar Vilanova, seperti dilansir Sport Terra.

"Setiap skuad butuh perubahan, tapi kami tim yang bagus. Kami tak perlu banyak perubahan dan tinggal memulihkan beberapa pemain," sambung pelatih yang juga harus absen mendampingi Barca pada beberapa laga di musim ini karena menjalani pemulihan.

Tak lupa, Vilanova pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para fans dan juga selamat kepada kubu The Bavarians."Selamat Bayern sudah berhasil lolos ke final. Terima kasih kepada fans atas dukungannya," pungkasnya.

Kemenangan 3-0 pada laga kali ini membuat Bayern melaju ke babak final dengan unggul agregat 7-0 dari Barca. Pada babak final yang bakal berlangsung pada 26 mendatang, Bayern akan menantang rivalnya di Bundesliga, Borussia Dortmund.

Follow @bola_okezone untuk mendapatkan info seputar sepakbola
(min)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Sekarang Baru Bisa Bilang Madrid Tim Terbaik Dunia