PSSI Sambut Hasil Drawing Kualifikasi AFC U-16 & U-19

Fitra Iskandar

Jum'at, 26 April 2013 - 19:57 wib

KUALA LUMPUR – Hasil drawing babak kualifikasi kejuaraan AFC U-16 dan U-19 membuat PSSI optimistis, dua timnas yunior Garuda itu bisa berbicara banyak di ajang tersebut. Drawing itu dilakukan di House AFC, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat ini.

"Peluang cukup besar. Apalagi untuk timnas U-19 kita. Sebab kita hanya akan bersaing dengan Korea di Grup G, tanpa memandang remeh tiga tim lain yang ada dalam satu grup, yakni Laos, Guam dan Philipina," terang Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mengomentari hasil drawing.

Djohar yang hadir langsung mengikuti drawing didampingi manajer timnas U-19, John Rumainun, meyakini peluang dua tim 'Merah Putih' junior di ajang AFC kali ini cukup terbuka. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam babak kualifikasi U-16 pada awal September dan U-19 di pertengahan Oktober.

Bila Timnas U-19 mampu lolos dari babak kualifikasi dan finis sebagai yang terbaik di empat besar, maka Indonesia untuk pertama kalinya manggung di pentas Piala Dunia.

Timnas U-19 yang saat ini dibesut pelatih Indra Sjafri memang menjadi fokus utama PSSI untuk program jangka panjang, bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2014 Myanmar.

"Bisa finis di urutan empat Piala Asia, maka mimpi tampil di Piala Dunia untuk pertama kalinya akan terwujud," tandas Djohar.

"Kami siap mendukung semua kebutuhan pemain dan pelatih serta ofisial timnas U-19. Tidak masalah sekiranya akan kembali menggelar pelatnas di Timika. Secara kebetulan, fasilitas latihan dan kondisi alam di sana cukup mendukung," papar Manajer timnas U-19, John Rumainum, yang juga Vice President PT Freeport Indonesia ini.

Hasil drawing menempatkan Timnas U-16 bergabung di Grup J bersama Jepang, Vietnam dan Filipina. Untuk U-19, Indonesia berada di Grup G yang dihuni Korea, Laos, Guam dan Filipina.

Follow Twitter bola dari sini
Berita terkait
berita terbaru

Giroud mencetak dua gol dan menyumbang satu assist.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 6
    2 Manchester United FC 6
    3 Hull City 6
    4 Chelsea FC 6
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 3
    2 Real Madrid CF 3
    3 Sevilla 3
    4 Deportivo La Coruna 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 AS Roma 3
    2 Genoa 3
    3 Chievo Verona 3
    4 Lazio 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 88
    2 Borussia Dortmund 78
    3 Bayer Leverkusen 60
    4 Borussia Mgladbach 55