Dua pemain Chelsea, Eden Hazard dan Juan Mata. (Foto: Telegraph)

Hazard: Pemain Terbaik Chelsea? Juan Mata!

Aditya Putra

Jum'at, 26 April 2013 - 05:25 wib

LONDON - Tampil cemerlang bersama Chelsea, winger Eden Hazard terpilih menjadi nominator PFA Player of the Year musim ini. Namun, sang pemain sendiri mengaku lebih mementingkan gelar Europa League bersama The Blues ketimbang penghargaan individual tersebut.
 
Di musim pertamanya di Premier League, Hazard memang tampil memukau. Dari 31 pertandingan yang telah dilakoninya bersama Chelsea, mantan pemain Lille itu mencetak sembilan gol dan 12 assist. Suatu pencapaian yang tak mudah bagi pemain yang baru menjalani debutnya di kompetisi paling bergengsi di Inggris tersebut.
 
“Di Prancis, saya terpilih menjadi pemain terbaik setelah dipilih oleh pemain-pemain lain, yang merupakan suatu kehormatan besar. Itu bagus bagi saya, tapi itu bukanlah hal yang begitu penting,” ujar Hazard, seperti dilansir situs resmi klub, Jumat (26/4/2013).
 
“Sangat menyenangkan bisa dinominasikan (di PFA Player of the Year) dan saya senang bisa bermain baik musim ini. Tapi, mungkin, memenangi Eropa League akan terasa lebih penting Ini tentang tim, bukan performa individual. Para pemain ingin memenangi trofi, dan semoga kami bisa kembali di Liga Champions musim depan,” sambungnya.
 
Selain Hazard, para nominator peraih PFA Player of the Year lainnya adalah Juan Mata, Michael Carrick, Gareth Bale, Luis Suarez, dan Robin van Persie. Hazard sendiri menilai rekan setimnya, Mata, lebih pantas meraih gelar tersebut, karena telah menampilkan permainan yang lebih baik darinya.
 
“Juan (Mata) juga dinominasikan dan dia bermain sangat baik musim ini, mencetak gol dan membuat (banyak) assist. Bagi saya, dia telah menjadi pemain terbaik kami,” ujar Hazard, yang juga masuk nominasi PFA Young Player of The Year.
 
Selain itu, Hazard juga tak menutupi rasa senangnya, karena ada dua pemain asal Belgia lainnya pada kategori Young Player of The Year. “Di list para pemain muda, ada Lukaku dan Benteke, mereka pemain Belgia! Siapapun yang menang, saya akan senang untuk mereka, tapi seperti saya katakan, kemenangan tim akan lebih menyenangkan bagi saya,” pungkasnya.

Tak Ingin Ketinggalan Berita Sepakbola? Follow  @bola_okezone
Berita terkait
berita terbaru

Giroud mencetak dua gol dan menyumbang satu assist.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 6
    2 Manchester United FC 6
    3 Hull City 6
    4 Chelsea FC 6
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 3
    2 Real Madrid CF 3
    3 Sevilla 3
    4 Deportivo La Coruna 3
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 AS Roma 3
    2 Genoa 3
    3 Chievo Verona 3
    4 Lazio 3
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 88
    2 Borussia Dortmund 78
    3 Bayer Leverkusen 60
    4 Borussia Mgladbach 55