Muller, Gomez dan Ribery merayakan gol ke gawang Barca (Foto: Reuters)

Ini Kata Heynckes Terkait Performa Sempurna Bayern

Achmad Firdaus

Rabu, 24 April 2013 - 10:54 wib

MUNICH - Bayern Munich benar-benar menunjukkan superioritasnya sebagai salah satu tim kuat benua biru. Tim sekelas Barca yang berlabel terbaik dunia dibuat tak berdaya.

FC Hollywood tampil brilian saat menjamu Barca di Allianz Arena pada leg pertama semifinal Liga Champions, dini hari tadi. Unggul satu gol di babak pertama lewat gol Thomas Muller, Bayern tak juga mengendurkan tekanan.

Dengan permainan cepat dan efisien, Die Roten sukses mementahkan tiki-taka Barca dan mencetak tiga gol tambahan lewat Mario Gomez, Arjen Robben dan satu gol lagi dari Muller.

Berbicara soal kemenangan besar tersebut, pelatih Jupp Heynckes mengaku bangga dengan anak asuhnya, yang dinilainya sangat berambisi meraih sukses di musim ini setelah gagal pada beberapa musim terakhir.

Di musim ini, Bayern sukses mengakhiri dominasi Borussia Dortmund yang dua musim sebelumnya menguasai Bundesliga. Sementara di Liga Champions, Bayern sempat dua kali ke final dalam tiga musim terakhir, namun selalu kandas.

“Kami memainkan sepakbola luar biasa sepanjang musim ini. Kami punya tim yang fantastis dan pemain-pemain yang bermain luar biasa. Gagal di dua tahun terakhir membuat mereka lapar akan sukses di musim ini,” ujar Heynckes sebagaimana dikutip UEFA.

“Pemahaman taktik menjadi salah satu keunggulan tim ini, sama seperti kesediaan mereka untuk berjuang satu sama lain. Pertandingan hari ini adalah contoh sempurna soal itu,” tandas Heycnkes membocorkan resep sukses Bayern di musim ini.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 18
    2 Tottenham Hotspur FC 14
    3 Arsenal FC 13
    4 Liverpool 13
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 Real Madrid CF 14
    2 FC Barcelona 13
    3 Athletic Bilbao 12
    4 Sevilla 11
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Juventus 15
    2 Napoli 14
    3 AC Milan 9
    4 AS Roma 8
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 FC Bayern Munich 9
    2 Red Bull Leipzig 7
    3 FC Koln 7
    4 Borussia Dortmund 6