P-MU Mulai Susun Daftar Belanja Pemain

|

Kukuh Setiawan - Koran SI

MADURA—Persepam Madura United (P-MU) membutuhkan skuat lebih komplit di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) mendatang. Menyisakan satu pertandingan di putaran pertama lawan Persib Bandung, klub berjuluk Sape Kerap sudah menyusun daftar belaja.

Dari perencanaan yang dilakukan pelatih dan manajemen, setidaknya bakal ada enam tambahan pemain untuk putaran dua nanti. Dari jumlah itu, dua di antaranya adalah pemain asing, karena sejauh ini P-MU hanya mengoptimalkan tiga pemain impor, yakni Kristian Adelmund, Osas Saha dan Ali Khadaffi.

Sedangkan sisanya adalah pemain lokal yang rencananya mengambil pemain berkualitas sekaligus berpengalaman. “Dua pemain asing sudah ada di Madura sekarang. Mereka adalah Likasa asal Portugal dan Zahila Abubakar dari Australia. Keduanya akan melangkapi kuota pemain asing,” tutur Manajer P-MU Achsanul Qosasih.

Melihat penampilan di putaran pertama yang cukup menjanjikan walau memakai tiga legiun impor, dia sangat yakin tim bakal lebih baik di putaran kedua. Dengan lengkapnya akuad asing, secara matematis tim bakal lebih lengkap dibanding kondisi saat ini.

Sementara untuk pemain lokal, sejauh ini manajemen belum menguak secara gamblang. Kendati mengatakan sudah ada beberapa nama yang masuk kriteria, tapi manajemen masih menunggu perkembangan lebih lanjut. Salah satu nama yang santer dikabarkan bakal diincar P-MU adalah striker Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah.

Striker Persebaya Surabaya ini pada awal musim lalu sudah sempat ditawar klub yang bermarkas di Gelora Bangkalan. Namun Andik tetap pilih memperkuat klub yang membesarkan namanya tersebut. Informasinya, kali ini P-MU kembali mencoba mendekati pemain mungil itu.

Niatan P-MU didasarkan pada fakta bahwa masa depan Persebaya masih suram setelah dianggap tak layak mengikuti kompetisi unifikasi 2014 nanti. Walau demikian, manajemen P-MU tidak banyak berharap bisa membujuk pemain tim nasional itu untuk  merumput di Bangkalan.

“Saya pikir banyak tim yang ingin mendapat pemain seperti Andik. P-MU tentu juga senang kalau bisa mempunyai pemain seperti dia. Tapi jelas sulit untuk membujuknya meninggalkan Persebaya. Kami sudah mencobanya awal musim lalu dan tidak berhasil,” papar Achsanul.

Sementara, Pelatih P-MU Daniel Roekito menyebut timnya membutuhkan tambahan setidaknya satu pemain di masing-masing lini. Terutama lini depan disebutnya masih cukup terbatas dengan hanya memunculkan nama Osas Saha, Zaenal Arif serta Busari. Nama terakhir sebenarnya berposisi sebagai gelandang serang.

“Kami kesulitan ketika ada beberapa pemain yang harus absen bersamaan, seperti saat melawan Arema. Idealnya setiap posisi ada penambahan pemain, termasuk pemain asing. Tim yang ada sekarang sudah bagus sebenarnya, kami hanya ingin menyempurnakan saja,” sebut Daniel. (min)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Piala AFF, Timnas Bakal Kenakan Seragam Baru