Gigit Ivanovic, Suarez Terancam Kena Hukuman

Senin, 22 April 2013 - 00:40 wib | Hendra Mujiraharja - Okezone

Luis Suarez. (Foto: Reuters) Luis Suarez. (Foto: Reuters) LIVERPOOL – Luis Suarez kembali membuat ulah. Penyerang Liverpool itu tertangkap kamera menggigit tangan Branislav Ivanovic di Anfield. Suarez terancam terkena hukuman dari Federasi Sepakbola Inggris (FA).
 
Insiden itu terjadi saat Liverpool menggagalkan kemenangan Chelsea, Minggu (21/4/2013) malam WIB. Setelah memberikan penalti untuk tim tamu, Suarez terlihat menarik tangan Ivanovic dan menggigit bek Chelsea itu saat keduanya terlibat bentrok.
 
Tidak terima dengan tindakan penyerang top skorer sementara Premier League itu, Ivanovic melakukan protes terhadap wasit. Beruntung bagi Suarez, wasit tidak melihat insiden itu sehingga lolos dari hukuman kartu, demikian diberitakan Goal.
 
Suarez merupakan seorang penyerang yang sering terlibat kontroversi. Saat masih membela Ajax di Liga Belanda, penyerang 26 tahun itu pernah mengggigit Otman Bakkal, yang memperkuat PSV.
 
Pada pertandingan itu, wasit memang tidak melihat insiden tersebut, kendati Bakkal memperlihatkan bekas gigitan Suarez. Namun, akhirnya penyerang asal Uruguay itu mendapatkan hukuman tujuh laga dan klub memberikannya denda.
 
Insiden gigitan ini juga bukan pertama kali terjadi di Premier League. Jermain Defoe juga pernah terlihat menggigit bahu gelandang Javier Mascherano yang saat itu masih memperkuat West Ham, Oktober 2006 yang lalu
 
Namun, wasit yang memimpin laga saat itu Steve Bennett memberikan hukuman kartu kuning kepada Defoe yang kemudian lolos dari hukuman kartu.
(hmr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

Facebook Comment List

BACA JUGA »