Lawan Barca, Bayern Tak Akan Ubah Gaya Permainan

|

Aditya Putra - Okezone

Bek Bayern Munich, Dante (kiri). (Foto: Reuters)

Lawan Barca, Bayern Tak Akan Ubah Gaya Permainan
HANNOVER - Bayern Munich akan menjamu Barcelona pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (24/4) dini hari WIB. Bek Die Roten, Dante, mengatakan, meskipun lawan yang dihadapi adalah tim sekelas Barca, namun timnya tetap akan menampilkan permainan seperti biasa.

Dalam satu dekade terakhir, Barca memang menjadi salah satu kekuatan menakutkan di Eropa. Dengan gaya khas tiki-taka serta penguasaan bola yang dominan, permainan Lionel Messi dkk. selalu merepotkan, sehingga tak jarang lawan pun cenderung bermain bertahan dan menunggu untuk melakukan serangan balik.

Namun, Dante menekankan kalau hal itu tak akan berlaku bagi timnya. Pasalnya, Bayern juga menjalani musim dengan superior, sehingga kepercayaan diri pun berlipat ganda. Selain telah memastikan diri menjadi juara Bundesliga, FC Hollywood juga akan memainkan laga final DFB-Pokal. Dan, kesempatan meraih treble pun begitu terbuka.  

“Barcelona merupakan tim hebat. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia. Tapi, sekarang, kami pun sedang berada dalam (bentuk permainan) terbaik dan kami tentunya tak akan mengganti gaya kami permainan kami untuk mereka. Kami tak mengubah itu untuk tim manapun,” ujar Dante, seperti dilansir Goal, Minggu (21/4/2013).

Bayern memiliki modal bagus sebelum menjamu Blaugrana pada Rabu dini hari WIB nanti. Mereka baru saja meraih kemenangan fantastis 6-1 atas Hannover di ajang Bundesliga. Semangat yang sama tampaknya akan mereka tunjukkan pada pertarungan melawan Barcelona, Rabu (24/2) besok demi meraih hasil optimal sebelum melakoni leg dua pada 2 Mei mendatang.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow @bola_okezone (dit)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Van Gaal Pede Raih Hasil Sempurna